Memprihatinkan Ketua DPRD Kabupatean Solok Dinas Luar Tanpa Di temani Ajudan dan Sespri

 

Foto : Dodi Hendra Ketua DPRD Kabupaten Solok

Jakarta Infopers.com – MUNAS Ke -V Asosiasi  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Seluruh Indonesia ( ADKASI) dilaksanakan sejak 5 -7 Desember di Jakarta yang dihadiri 300 anggota DPRD  seluruh Indonesia..

Ketua DPRD Solok Dodi Hendra yang ditemui awak media disela acara , menyampaikan bahwa kami itu setara dengan bupati cuma  terkadang aturannya  tidak sama dengan  bupati secara penuh , sehingga kami itu di pepres 33 dan dipangkas lagi dengan pergub aturan  keuangan daerah sehingga kita yang dipilih rakyat merasa terzolimi.

Terlihat ada rasa kasihan  melihat keadaan  Ketua DPRD dari Solok ini, hadir tanpa  Ajudan dan Sespri, jadi semua nya diurus sendiri.

“Kita tahu berdirinya negara ini ada eksekutif , ada legislatif dan ada yudikatif”, ujar Dodi di Jakarta Senin (6/12/2021).Kedepannya kami inginkan sama ratalah, dengan adanya ADKASI dan terpilihnya pak H.Lukman, mudah-mudahan ada marwahnya di Republik  Indonesia karena membawa suara rakyat.

Selanjutnya pokok pikiran DPRD dan kegiatan di lembaga seperti baju dinas pun dihilangkan oleh kepala daerah yg mana telah diatur oleh undang-undang dinegra ini jadi perbincangan kawan-kawan ketua DPRD wakil ketua DPRD seluruh indonesia. Yang mana seharus sekwan harus menjalani sesuai undang-undang,  secara admisrasi tangung jawab ke sekda dan kebijakan ke pimpinan atau ketua DPRD.

“Ada apa dengan kepala daerah. Ini wajib  ADKASI  juga akan menyurati kementria presiden dan BPK serta KPK. Usulan seluruh ketua dprd yg ada di seluruh indonesia”, terang Dodi.

Ketua  ADKASI ingin menyelesaikan  masalah ini dengan mengadukan ke pemerintah supaya diproses secara  adminitrasi  dan hukum oleh Kemendagri.

Bukan saja  Ketua DPRD Solok , tetapi keseluruhan Ketua DPRD  yang  tergabung di ADKASI mengalami hal yang sama .

Terakhir pak Dodi Hendra berharap bisa menggenjot cepat bagaimana UU DPRD ini cepat diusulkan. (B/R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *