Ipda Bandi, Personel Ditlantas Polda Metro yang Akrab dengan Kalangan Pers Telah Tiada

Ipda Bandi semasa hidup. (Foto: Istimewa)

Jakarta, infopers.com –  Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un. Duka kembali menyelimuti insan pers yang sehari-hari menjalankan tugas jurnalistik di lingkungan Mapolda Metro Jaya.

Diketahui, salah seorang mitra kerja terbaik yakni Inspektur Polisi Dua (Ipda) Bandi dikabarkan wafat beberapa hari yang lalu.

Sumber redaksi di lingkungan Polda Metro Jaya menyebutkan jika perwira yang terakhir bertugas di Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya ini meninggal dunia diakibatkan terpapar Corona. “Karena covid,” ujar sumber tersebut, Rabu (11/8/2021).

Sejumlah wartawan peliputan Polda Metro Jaya pun angkat bicara berkisah tentang kebaikan almarhum dalam jalinan kemitraan selama ini.

Wartawan journalreportase.com Arif Yunianto merasa kaget atas berpulangnya pria yang belum lama menyelesaikan Pendidikan Alih Golongan (PAG) ini.

“Hahh..yang benar Ipda Bandi udah enggak ada? Dia kan lama dinas di Sie BPKB Subdit Regident. Tau banget lah soal almarhum. Kenal lama sejak masih bintara,” kata Arif yang sudah belasan tahun menjalani peliputan di Mapolda Metro Jaya ini ketika dihubungi redaksi, Rabu (11/8/2021).

“Dulu sebelum dipegang ASN Ketut, yang bagi-bagi ke wartawan kan beliau,” imbuh dia.

Arif bilang setiap berjumpa, almarhum selalu mengingatkan soal ibadah. “Shalatnya rajin dan sering menasehati kita soal agama,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan wartawan suarakarya.id, Sadono Priyo. “Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un. Almarhum dulu pernah jadi juru bayar di Lantai 2 Gedung BPKB Ditlantas Polda Metro,” ucapnya.

Salah seorang wartawati, Salisun mengaku terakhir kali berinteraksi dengan almarhum beberapa bulan lalu.”Saat ketemu di rilis Ditlantas di depan Gedung Satpamwal, masih bercanda dengan beliau,” tuturnya.

Sementara, salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri yang bertugas di Seksi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Metro, Ketut, turut menyampaikan belasungkawa. “Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di Sisi Sang Khalik. Amin,” tandasnya.

Baca Juga  Kamarudin Ungkap Motif Baru Brigadir J

Sedangkan, personel Polri lain Iptu Suhari mengaku sangat kehilangan sahabat terbaiknya. “Gabung dengan saya dari tahun 1997 di Tol Jagorawi lanjut tahun 2003 masuk BPKB, sama-sama di staf Kasi BPKB, almarhum bintara pemungutan dan penyetoran & saya bintara material,” paparnya.

Sekadar informasi, almarhum merupakan jebolan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri tahun angkatan 1991/1992.

Semasa Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo masih berpangkat Kompol ketika menjabat Kepala Seksi BPKB Subdit Regident Ditlantas Polda Metro, almarhum yang kala itu masih pangkat bintara sebagai salah satu stafnya.

Selamat jalan sahabat. Kini, tunai sudah dharma baktimu untuk Korps Bhayangkara dan Ibu Pertiwi. Segala kebaikanmu selalu melekat di hati setiap orang yang mengenalmu. InshAllah khusnul khatimah. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *