“Ruwatan Bumi Nusantara Indonesia agar Bersih Kembali Berseri”

INFO’PERS

Jakarta|www.infopers.com- Sebab melihat kondisi bangsa dan negara yang sudah semakin menumpuk permasalahan apalagi ditengah pandemi saat ini, sejumlah tokoh-tokoh masyarakat, agama dan tokoh kepercayaan sepakat akan mengelar acara Ruwatan Bumi Nusantara Indonesia agar Bersih Kembali Berseri diakhir bulan agustus 2021.

Kanjeng Pangeran Abiyoso Hadiningrat dari Majelis tinggi dewan pendiri Laskar Merah Putih akrab disebut Romo Abiyoso menerangkan acara doa bersama dengan menhadirkan tumpeng 7 tingkat di tengah acara perhelatan Ruwatan, adapun arti kata tujuh sendiri adalah pitu kalau dalam bahasa Jawa pitu adalah tujuan.

Dalam penjelasan nya dia juga mengatakan adapun acara Ruwatan ini tujuan nya untuk menggelar doa bersama agar bumi nusantara Indonesia Bersih kembali dan Berseri sebab dirasa sudah cukup banyak permasalahan yang menimpa bangsa dan negara.

“Upacara sakral ini akan dihadiri dari beberapa tokoh-tokoh masyarakat, agama dan tokoh kepercayaan dan akan memotong tumpeng tujuh tingkat, jadi segala problema, permasalahan yang sudah semakin ruwet di ruwat, jadi acara Ruwatan ini juga artinya untuk memberi solusi atau solusi service,” pungkasnya mengatakan, senin (09/8/2021)

Sambungnya lagi, pastinya permasalahan nya bukan hanya karena bencana corona saja, namun begitu juga berdoa untuk beberapa permasalahan lainnya seperti masalah sosial, ekonomi, politik dan juga masalah budaya yang kian lama sudah semakin terkikis nilai-nilai budaya di era modern saat ini.

Acara Ruwatan yang rencana nya akan dihadiri dan didukung doa bersama oleh, Pangeran Nata Adiguna Masud Toyib Jayakarta Hadiningrat dari Kedaton Nusantara, begitu juga hadir nanti nya Kanjeng Pangeran Haryo Suharto Wrekso Nogoro.

“Lalu saya sendiri, Kanjeng Pangeran Abiyoso Hadiningrat, ada Bunda Ellyyuniarti ketua umum yayasan Kampung Nusantara, Romo Sigit dan Eyang Ratih,” katanya.

Baca Juga  "Sahabat yang Baik, Nrimo Apa Adanya dan Jujur Seperti Kertas Putih"

Selain itu akan dihadiri juga dari beberapa elemen masyarakat lainnya seperti dari Forum Keluarga Paranormal dan Penyembuh Alternatif Indonesia, Forum Kerukunan Umat Beragama dari kabupaten Bogor dan beberapa organisasi masyarakat lainnya.

“Acara Ruwatan Bumi Nusantara Indonesia agar lebih Bersih Kembali Berseri akan diadakan di pendopo pesona lebak wangi, Parung, Bogor tanggal 27 Agustus mendatang,” pungkasnya menerangkan.

(Ttng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *