Apandi Laskar PALAPA Serukan Mari Untuk Selamatkan Institusi Polri

(Foto ; Apandi Tondowatu, Ist)

INFO’PERS

(Foto; Istimewa)

Jakarta,www.infopers.com- Akhir-akhir ini publik yang dihebohkan akan pemberitaan kasus kematian Brigadir Polisi Joshua sehingga menimbulkan berbagai asumsi dan spekulasi liar di masyarakat, khususnya bagi Polri.

Menyikapi akan hal tersebut, Apandi Tondowatu yang tergabung dalam Laskar PALAPA menghimbau dan meminta agar semua elemen lapisan masyarakat supaya bijaksana untuk menelaah dan menyikapi persoalan yang sedang melanda bangsa dan negara khususnya di tubuh Polri.

“Saya berharap mari kita aksi selamatkan Institusi kepolisian Republik Indonesia dengan cara jauhkan Polri dari pengaruh kepentingan Partai Politik yang membuat Polri tidak bisa netral dan adil dalam menegakkan hukum,” pungkasnya mengatakan saat di menteng, Jakarta pusat, Jumat (26/8/2022).

Kata pemuda asal Sultra ini juga menjelaskan, perihal ini agar Polri tidak menyalahgunakan kewenangan maka perlu juga agar dipikirkan untuk peningkatan kesejahteraan bagi TNI-Polri beserta keluarganya.

“Lalu baiknya sejajarkan TNI dan Polri dengan lembaga tinggi negara lainnya dan baiknya bertanggung jawab langsung kepada MPR,” sambungnya.

Paling penting lagi, bersihkan lembaga Kepolisian dari oknum/mafia-mafia yang memperkaya pribadi mengatasnamakan Polri.

Sebab seluruh rakyat Indonesia, sejatinya, membutuhkan Polri untuk mengamankan menjaga ketentraman dan ketertiban di masyarakat. “Karena tanpa TNI-Polri tidak akan tercipta keamanan dan kedamaian di tengah masyarakat,” tandasnya mengatakan.(**)

Bar/IPRI/Ist

Baca Juga  PPMI Komitmen Wujudkan Kamtibmas Kondusif Walau Pemerintah Naikkan Harga BBM Subsidi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *