Songsong Tahun Politik, GSBI Ambil Peran Ciptakan Stabilitas Keamanan

Jakarta – Dukungan untuk pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang yang aman dan damai menjadi sikap dari Gabungan Serikat Buruh Indonesia (GSBI).

Dijelaskan Ketua Umum GSBI Rudi HB Daman meski dari kalangan buruh ada yang tengah menyuarakan isu terkini mulai politik hingga ketenagakerjaan namun pihaknya tetap berpedoman pada ketentuan yang berlaku dalam bersikap.

“Kedamaian dalam tahun politik menjadi dambaan semua pihak, kita harus menyambut pesta demokrasi dengan gembira. Karena itu, dalam bertindak harus patuhi aturan yang ada,” ujar Rudi, Minggu (8/10/2023).

Dia mengatakan pemerintah tak bisa bergerak sendiri dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang kondusif sebagaimana keinginan seluruh pihak tanpa adanya sokongan dari berbagai elemen masyarakat termasuk kaum buruh.

“Iktiar kita siap bersinergisitas dengan aparatur pemerintah mulai TNI-Polri hingga Pemda,” ucap Rudi.

Oleh sebab itu, pihaknya mengajak berbagai kelompok khususnya organ buruh bisa saling bergandengan tangan dalam menyejukkan tahun politik mendatang.

Salah satu upayanya ialah dengan tidak mudah terprovokasi apalagi termakan kabar yang kebenarannya belum dapat dipastikan.

“Yuk kita sama-sama membersamai teman-teman petugas di lapangan agar situasi tetap kondusif dan aman menuju 2024. Perbedaan pilihan justru menjadi sarana untuk perkuat persahabatan. Hidup buruh…hidup GSBI,” tandasnya.

Baca Juga  Soal Penetapan UMP & Pemilu 2024, Presiden FSPMI Bilang Kedamaian di Atas Segalanya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *