Polsek Senen Tertibkan dan Lakukan Edukasi Jakarta Bermasker

INFO’PERS

(Foto: Giat Jakarta Bermasker yang dilaksanakan oleh Polsek Senen, Istimewa,Foto)

 

Jakarta– Program Kapolda Metro Jaya “Jakarta Bermasker” saat ini terus digencarkan pihak aparat bersama 3 pilar, salah satunya Polsek Metro Senen Jakarta Pusat yang juga terjunkan beberapa personil gabungan di titik lintas keramain publik.

“Giat Jakarta Bermasker dengan menghimbau sekaligus membagikan masker untuk para pengendara bermotor dilakukan di dua titik jalan Kramat Bunder depan pasar Senen Blok 3 dan kawasan Simpang Lima,” ucap Wakapolsek AKP Siradjudin HP, Rabu (3/2/21).

“Kami dibantu serta kolaborasi bersama Unit Lantas Senen 6 personil, Satpol PP Kelurahan Bungur dan Babinsa Senen dengan melakukan kepada setiap pengendara untuk pentingnya bermasker dimanapun berada,” tukasnya.

Kapolsubsektor Diponegoro IPDA Wardi, SH saat ditanya menuturkan, pembagian dan penertiban masker terhadap warga masyarakat lintas kendaraan, pedagang dan pembeli serta warga tidak memakai masker, tentunya untuk selalu diingatkan.

Tak segan beri sanksi warga tak disiplin untuk patuh pada pentingnya masker tentunya mewujudkan masyarakat taat protokoler kesehatan di saat beraktifitas keluar rumah bagi siapapun.

“Penularan itu terjadi karena rentannya warga tak menjaga disiplin pada aspek kepatuhan selain untuk menjaga pola hidup sehat menjadi ‘role model’ menjadi kebiasaan baru cara berinteraksi,” kata Wardi, SH.

 

Sementara itu, Ketua Umum Laskar Pembela Pancasila (Laskar Palapa), Imam Maarif apresiasi atas pelaksanaan yang digelar oleh Polsek Senen guna memberikan edukasi ke masyarakat guna memutus rantai penularan Covid-19.

“Dan dukung program Jakarta bermasker di kampung tanguh kelurahan Kwitang untuk bagi Masker,” katanya.

Adapun kegiatan Jakarta bermasker dengan cara membagikan masker kepada warga di Rt.02/Rw.07 di jl.kramat 1 kwitang kemudian memberikan himbauan mematuhi protokol kesehatan yaitu mencuci tangan mengunakan sabun, memakai masker dengan benar, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. Jumlah masker yang dibagikan 250 masker. (Br.s/www.infopers.com)

Baca Juga  Putusan MK Patahkan Tuduhan Kecurangan TSM Pilpres 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *