Pelantikan Pengurus PAPPRI DPD DKI Jakarta 2022 -2027

INFOPERS.COM

Jakarta, Infopers.com – AM Hendro Priyono Ketua Umum DPP PAPPRI bersama Ketua DPD Hj.Nurhani Icharamsyah(Ketua DPD.Organisasi musik tertua di Indonesia, Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), melantik pengurus  DPD DKI Jakarta di  Hotel Arion Jakarta , Sabtu (05/03/22).

Ketua umum DPP PAPPRI AM. Hendropriyono secara resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan  DPD DKI Jakarta ini untuk periode 2022-2027.

Bapak Hendropriyono menyampaikan perlunya berbagai perangkat yang harus segera diwujudkan oleh PAPPRI untuk melindungi hak-hak seniman musik, baik yang berupa undang-undang maupun yang lain demi kesejahteraan para musisi Tanah Air.

“PAPPRI harus bisa mewujudkan lahirnya undang-undang musik.Dan juga mewujudkan lahirnya sertifikasi musik dan serikat pekerja musik, agar ke depan para insan musik Indonesia tidak terus terdesak oleh artis-artis atau pemusik dari luar negri yang dengan seenaknya konser di Indonesia”, ujarnya.

Dengan adanya PAPPRI mengambil langkah tegas untuk pemusik dari luar negeri tidak seenaknya membuat konser di Indonesia. Tetapi harus ada imbal balik yang sama sama menguntungkan.

Kabinet PAPPRI di bawah kepemimpinan Hendro Priyono harus bekerja ekstra keras, mengingat berbagai masalah yang berhubungan dengan industri musik di Indonesia semakin kompleks.

Tidak hanya masalah klasik yang sudah berlangsung puluhan tahun, yaitu pembajakan, tetapi juga masalah pelanggaran hak cipta yang bermuara pada kesejahteraan para pelaku musik di juga harus terus diupayakan.

Kita merasa para seniman pemusik, penyanyi, pencipta lagu dan para tokoh tokoh musik di luar sana bisa bisa hidup layak dari bermusik, tetapi kenapa di kita kok tidak, makanya kita harus cari tau bersama-sama di mana letak kesalahan kita.

“PAPPRI ke depan akan cari formula-formula untuk menuju ke arah sana. Kita harus angkat harkat dan martabat musisi Indonesia agar juga bisa bersaing dengan musisi yang dari luar. Upaya menuju ke arah itu memang tidak mudah, namun bila dilihat dari figur para pengurusnya yang terdiri dari para musisi lintas generasi dan tokoh tokoh di luar musik, PAPPRI seharusnya bisa mewujudkan itu”, terangnya.

Baca Juga  Tinjau Vaksinasi Massal BEM Nusantara dan Unkris Bekerjasama dengan Polda Metro, Kabaintelkam: Semoga Indonesia Semakin Sehat

Adapun artis-artis yang duduk di kepengurusan PAPPRI 2022-2027 di antaranya adalah :

“Tony Wenas (vokalis band Solid 80 yang kini menjabat Presdir PT Freeport Indonesia), Ermy Kulit, Dwiki Dharmawan, Sam Bimbo, Glend Fredly, Katon Bagaskara, Lisa A Riyanto, Anang Hermansyah, Enteng Tanamal, Delon, Andre Hehanusa dan lain-lain”, pungkasnya.

(B/DDN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *