Ketum FORKAMRI: “Kami Siap Go Internasional Program Kapolri”

INFO’PERS

[ Foto : Istimewa ]

JAKARTA – Ketua Umum Forum Cendikiawan Melanesia Republik Indonesia (FORKAMRI) Albert Hama yang juga Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) anggota DPRD, Kabupaten Halmahera Barat, Maluku Utara memberikan apresiasi atas kinerja Kapolri, Jendral Sigit Listyo Prabowo.

Menurut Albert Hama dimasa kepemimpinan Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo Presisi Polri benar-benar di manifestasikan dalam bentuk kebijakan dan tindakan nyata.

“Beliau ini Kapolri yang luar biasa, siapapun yang melanggar undang-undang disikat oleh beliau mulai dari kasus Ferdi Sambo, tragedi kanjuruhan dan Teddy Minahasa disikat beliau atas nama aturan hukum yang berlaku, beliau gak pandang bulu soal itu, ” ujarnya saat ditemui dikawasan Tebet, Jakarta Selatan, selasa (26/10/2022).

Albert Hama Ketua Bidang Pemuda dan Mahasiswa Dewan pimpinan Pusat Persatuan Alumni GMNI juga dengan tegas mengatakan, agar kedepan siapapun Kapolrinya supaya harus berani seperti Kapolri saat ini.

“Ini jadi catatan kita semua kedepan siapapun Kapolri-nya, harus meniru gaya kepemimpinan dan keberanian beliau (Listyo Sigit Prabowo-red) yang mana Jendral pun disikat bila salah,”pungkasnya.

Albert juga mengatakan bahwa dirinya siap mengajak masyarakat Rumpun Melanesia untuk mendukung penuh Kepolisian Negara Republik Indonesia dibawa nahkoda Kapolri saat ini, yang berhasil melakukan pembenahan dikubu Polri.

“Kita ajak masyarakat untuk mendukung semua kinerja Kapolri, sebab beliau sukses membenahi institusi ini jauh lebih baik saat ini,” katanya.(Bar)

FORKAMRI yang terbentuk di beberapa wilayah di Indonesia dari NTT, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat, serta di beberapa rumpun Melanesia, maka  seogyanya, mensosialisasikan program Kapolri untuk ‘Go International’. (**)

Redaksi Media: IPRI/( Foto: Istimewa)

Baca Juga  Merasa Miris Atas Pernyataan Effendi Simbolon ke Institusi TNI, Kinanti Rencana Laporkan Ke MKD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *