Kapolda Metro: Ojol Merupakan Pahlawan Kemanusiaan

Pertemuan pihak kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya dengan komunitas Ojol Nusantara. (Foto: Istimewa)

Jakarta, infopers.com – Profesi Ojek Online (Ojol) dalam situasi pandemi Covid-19 terlebih pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat dinilai amat bermanfaat membantu warga masyarakat dalam banyak hal.

Demikian dikemukakan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran didampingi Direktur Lalu Lintas dan Direktur Intelkam Polda Metro Kombes Sambodo Purnomo Yogo serta Kombes Hirbak Wahyu Setiawan usai menggelar pertemuan dengan sejumlah komunitas Ojol Nusantara di Gedung Promoter Mapolda Metro Jaya, Sabtu (17/7/2021).

“Pemerintah mengeluarkan kebijakan PPKM darurat dengan melakukan pembatasan mobilitas masyarakat. Maka dari itu peran Ojol sangat diperlukan dalam mencegah orang tidak tertular. Ojol merupakan pahlawan kemanusiaan sebab mencegah mobilitas masyarakat. Ojol dan Polri merupakan pahlawan kemanusiaan jika semua dapat berjalan sesuai ketentuan,” kata Fadil.

Dalam kesempatan itu, Fadil pun memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan koordinasi dengan instansi terkait demi kebaikan kalangan Ojol.

“Pak Sambodo akan koordinasi dengan Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan TNI terkait persamaan pemahaman anggota di lapangan terkait peraturan yang dikeluarkan oleh Mendagri lalu bantuan beras akan diberikan dan disalurkan per komunitas oleh Pak Hirbak,” ucap Fadil.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir hampir 25 orang dari beragam kelompok Ojol diantaranya Komunitas Satu Aspal yang diwakili oleh Adhi Kristiawan serta Komunitas Ojol Indonesia yang diwakili oleh Heru. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *