Irjen Fadil soal ‘Vaksinasi Merdeka’: Merupakan Community Policing

Jakarta, infopers.com – Polda Metro Jaya meluncurkan program baru terkait pelaksanaan kegiatan vaksinasi. Adapun program yang dinamai ‘Vaksinasi Merdeka’ ini secara resmi dibuka di SD Negeri 01 Klender Jakarta Timur, Rabu (28/7/2021).

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyampaikan dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia dan mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Corona, maka dari itu program tersebut diluncurkan.

“Program vaksinasi merdeka dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 jadi dalam rangka menyambut kemerdekaan kami mengusung program Vaksinasi Merdeka,” ujar Fadil di lokasi.

“Kita bisa rayakan kemerdekaan dengan semua masyarakat sudah divaksin makanya simbol-simbolnya ini merah putih semua ini mudah-mudahan semangat perjuangan zaman dahulu bisa ditangkap,” imbuh dia.

Pada kesempatan itu, ia juga mengimbau seluruh komponen masyarakat untuk bahu membahu guna memulihkan bangsa dari situasi pandemi seperti saat ini.

“Kami mengajak relawan dari berbagai elemen masyarakat ada mahasiswa ada Nakes dan ada non Nakes ada dari ormas ada dari persatuan dokter persatuan perawat semua berkolaborasi,” ucapnya.

Dikatakannya, kolaborasi aparat dan masyarakat dalam hal-hal positif seperti itu sangat bermanfaat.”Ini merupakan pemolisian masyarakat atau community policing, yang juga dikenal dengan polmas adalah suatu kegiatan untuk mengajak masyarakat melalui kemitraan anggota Polri dan masyarakat sehingga mampu mendeteksi dan mengidentifikasi permasalahan keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan. Di era saat ini pemolisian masyarakat bisa mengatasi Pandemi yang terjadi saat ini,” tandas dia. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *