Genap 26 Tahun Pengabdian, Kapolres Metro Jakut: Alhamdullilah Masih Diberikan Perlindungan oleh Allah SWT

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan. (Foto: Dokpri)

Jakarta, infopers.com – 26 tahun yang lalu tepatnya pada 27 Juli 1995 menjadi hari bersejarah yang tak mungkin dilupakan oleh seorang Guruh Arif Darmawan. Tepat di hari itu, ia dilantik menjadi seorang Perwira Remaja (Paja) lulusan Akademi Kepolisian 1995 Batalyon Patria Tama dengan pangkat Letnan Dua Polisi.

Hari berganti hari waktu boleh lepas pergi, 26 tahun berselang kini ia telah menyandang pangkat Komisaris Besar Polisi dengan mengemban jabatan strategis di wilayah hukum Polda Metro Jaya yakni sebagai Kapolres Metro Jakarta Utara

Guruh mengatakan selama 26 tahun mengabdikan dirinya untuk Koprs Bhayangkara dilaluinya dengan penuh semangat, daya juang dan pantang menyerah.

Ia pun tak dapat lagi menyembunyikan rasa syukur dan bahagianya karena bisa menempuh itu semua dengan baik.

“27 Juli 1995 – 27 Juli 2021 sepanjang 26 tahun tugas dan pengabdian dengan berbagai macam penugasan terentang dari Sabang sampai Merauke. Alhamdullilah masih diberikan kekuatan, perlindungan dan bimbingan oleh Allah SWT dalam bertugas,” kata Guruh melalui keterangannya, Selasa (27/7/2021).

Pria yang beristrikan Wakil Kepala Sepolwan Lemdiklat Polri AKBP Melda Yanny ini pun yakin bisa terus berbuat yang terbaik dan semaksimal mungkin untuk Polri dan negara.

“Semoga ke depan semakin baik dalam mengawal NKRI,” ujarnya.

Diketahui, Kombes Guruh Arif Darmawan merupakan sosok ‘Brigade’ sejati. Ia banyak bertugas di satuan elit Polri yakni Korps Brimob.

Sejumlah jabatan yang pernah dijalaninya antara lain Kapolres Donggala Polda Sulteng, Kapolres Tuban Polda Jatim, Wadansat Brimob Polda Metro Jaya, Dansat Brimob Polda Sulteng, Dansat Brimob Polda Kepri dan Komandan Resimen II Pasukan Pelopor Korbrimob Polri. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *