Forum Komunikasi Antar Media (FORKAM) Bentuk Kepengurusan

Jakarta,Infopers.com – Forum Komunikasi Antar Media (FORKAM) mengadakan rapat anggota di Kantor Sekretariat FORKAM di jalan Jatinegara Barat No 185 Jakarta Timur, Rabu (05/01/2022).

Adapun agenda rapat diantaranya :
1. Evaluasi acara santunan anak yatim akhir Desember 2021
2. Pembentukan susunan pengurus Forkam

Pembukaan rapat diawali dengan sambutan oleh Ketua Umum Forkam, Hary Amiruddin, dan menjelaskan bahwa Tujuan visi dan misi forkam di antaranya adalah kedepannya bisa bersinergi dengan instansi pemerintah maupun Kepolisian dan TNI serta meningkatkan kesejahteraan para wartawan yang tergabung di dalam wadah Forkam.
“Kita bisa berkumpul untuk silaturahmi untuk kemajuan forkam ke depan, ujar Hary Amirudin  di Sekertariat FORKAM Jatinegara Barat Jakarta Timur , Rabu (5/1/2021)

Hary melanjutkan,  mengenai penyelenggaraan acara santunan yatim bulan Desember lalu,   Syukur alhamdulillah walaupun cuma dengan persiapan enam hari kegiatan tersebut bisa berjalan, dan terimakasih juga atas dukungan serta bantuan teman teman baik moril maupun materil,

“Mudah mudahan untuk event event kedepan kita bisa berguna untuk keluarga bangsa dan masyarakat”, harap Hary.

Forkam, sudah berdiri 13 tahun, yaitu tepatnya tanggal 8 maret 2008. Adapun kegiatan kegiatan sebelum nya yang sudah pernah dilaksanakan adalah kerja bakti, santunan yatim, dll.

Bagaimana kedepannya kita sebagai seorang jurnalistik bisa lebih mengembangkan potensi yang ada. Dengan bersinergi dengan instansi lainnya dimana kita dalam bekerja tidak mau setengah setengah. Kita butuh Uang, tapi uang bukan segalanya karena rezeki sudah di atur Allah Subhanahu wa Ta’ala. Karena dengan kepercayaan dan niat yang baik In Syaa Allah Tuhan akan membantu kita.

” Kita harus bisa memberikan kepercayaan kepada para Narasumber narasumber kita dengan menjaga hubungan yang baik dengan menjaga sifat legowo, profesional, dll,.

Baca Juga  Diduga Lakukan Aktivitas Ilegal, DPN LKPHI Desak PT. FBS Untuk di Nonaktifkan

Jangan takut mati karena kebenarannya. Karena sebagai ketua saya akan bertanggung jawab kepada para anggota dengan catatan asal bekerjanya sesuai prosedur dan profesional.

“Dan Insyaa Allah bersama sama Forkam kehidupan kita akan lebih baik. Dengan tetap menjaga kejujuran kita akan selamat dunia akhirat. Seperti yang di ajarkan oleh orang tua saya, “tegas Hary.

Dalam rapat Forkam rencananya akan dibuatkan KTA bagi para anggota sebagai identitas dalam menjalankan tugas dalam hal kerjasama dengan instansi instansi pemerintah. Disamping itu pula yang tidak kalah penting adalah Bulan Februari nanti Legalitas forkam sudah terbentuk”,jelas Hary..

Ditempat yang sama , Sofyan.SH sebagai kuasa hukum forkam menyarankan bahwa agar organisasi ini kedepannya bisa bergerak di segala sektor, ada baiknya di bentuk badan hukum Yayasan. Jadi bukan sekedar perkumpulan dimana cuma kumpul kumpul saja tapi jangkauan nya terbatas, “u cap Sofyan yang biass dipanggil Jak Sampemimpin.

Sekjen Forkam  Rizal Siregar menambahkan bahwa rencana nya untuk mengisi hari- hari sabtu dan minggu, akan di bentuk beberapa team investigasi di lapangan, sehingga bisa  mengungkapkan berbagai kasus, baik judi dll”, pungkas Rizal.

Berikut  susunan pengurus Forkam Periode Tahun 2022 – 2026 yaitu :

Ketua Umum :
Harry Amirudin

Sekertaris :
Rizal Siregar

Bendahara :
Syamsi Kamaria

Humas
Lucky Indrawan

Biro Hukum
H. Moh Sofian.SH

(B/R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *