Enggak Perlu Bayar, Ribuan Warga Disuntikkan Vaksin AstraZeneca oleh Polres Metro Bekasi

Cikarang, infopers.com – Delapan Kecamatan yang terdapat di Kabupaten Bekasi yang notabene masuk wilayah hukum Polres Metro Bekasi menjadi sasaran kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan mengungkapkan kegiatan vaksinasi itu selain dalam rangkaian kegiatan bakti kesehatan Bhayangkara juga upaya membantu pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan targetĀ  70 persen penduduk Indonesia telah divaksin, sehingga herd immunity dapat tercapai.

“Kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh polres Polda Metro Jaya. Di wilayah hukum Polres Metro Bekasi ada delapan lokasi. Tiap titik ditargetkan 150 orang, dan semua mencapai taget sehingga total ada 1.200 warga divaksin,” ujar Hendra kepada wartawan di Cikarang, Senin (14/6/2021).

Dijelaskannya, dalam vaksinasi massal ini menggunakan vaksin AstraZeneca.”Kegiatan ini digelar ini gratis untuk masyarakat umum berusia diatas 18 tahun dan lolos pemeriksaan kesehatan.Jadi semua masyarakat umum boleh, tidak mesti khusus lansia dan sebagainya. Yang dikecualikan pekerja yang sudah terdaftar program vaksinasi gotong royong,” tutur dia.

Adapun delapan titik lokasi vaksinasi massal itu tersebar di RW 05 Perumahan Telaga Murni, Desa Telaga Murni, Gudang Ekspedisi Argo Pantes MM2100 Desa Ganda Mekar Kecamatan Cikarang Barat.

Lalu, RW 18 Perumahan Regensi Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, RW 08 Perumahan Graha Asri Desa Jatireja Kecamatan Cikarang Timur, RT 01 RW 09 Perumahan Griya Hagar Asri Desa Hagarmukti Kecamatan Cikarang Pusat.

Selanjutnya, RW 08 Perum Taman Seruni Desa Mekarmukti Kecamatan Cikarang Utara, RW 08 Desa Sukasejati, Kecamatan Cikarang Selatan dan Dariza Sport Club Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan.

Sementara, salah seorang warga yang turut mendapat vaksin tersebut, Rinin Bin Sued menyampaikan ucapan terima kasih ke jajaran Polres Metro Bekasi. “Alhamdullilah saya udah disuntik vaksin dan enggak ada gejala apa-apa. Semuanya gratis tidak ada dipungut biaya sepeser pun. Hatur nuhun Bapak Polisi,” tandas Rinin. (br)

Baca Juga  Miris, Perusahaan KSP Serambi Dana Diduga Melanggar Pasal, Ucu Suryana Ketum LPHBI Siap Tegakkan Hukum

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *