Sowan ke Wakapolda Metro, ICPW Beberkan Peran LSM Awasi Kebijakan Publik

Jakarta, infopers.com – Peran Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dinilai penting dalam mengawasi pelaksanaan dari kebijakan publik.

Hal itu terungkap dalam pertemuan ICPW (Indonesia Civilian Police Watch) dengan jajaran Polda Metro Jaya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Presidium ICPW Bambang Suranto, Sekjen ICPW Demos Amos Dawan dan Bendahara Umum ICPW Gomes Roberto. Mereka diterima langsung oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo diruangannya, Kamis (16/9/2021).

Di sela-sela pertemuan, Bambang mengatakan peran LSM dalam menopang pembangunan sangatlah penting khususnya di Jakarta.

“Fungsi LSM, ormas dalam mengawasi dan terlibat atas kebijakan program – program demi kebijakan publik dapat berjalan.Oleh karena itu,pesan Wakapolda Metro tentu menjadi semangat bagi kami jajaran ICPW untuk menjalankannya,” tutur Bambang.

Peran LSM, kata dia, juga sebagai partner pemerintah untuk merealisasikan program pembangunan. “LSM juga berperan dalam upaya pemberdayaan masyarakat sebagai motivator, komunikator, dinamisator, dan fasilitator,” ucapnya.

Sementara, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo menyampaikan apresiasinya atas kedatangan ICPW.“Kunjungan silaturahmi ini harus terus terjalin. Tingkatkan sinergitas,jalin kemitraan di masyarakat dan instansi lainnya. Dengan itu, hubungan kemitraan bisa menjadi sahabat dan membina hubungan baik,” tandas Hendro

Turut hadir di kesempatan itu, Kabid Dokkes Polda Metro Kombes Didiet Setiobudi dan Irbid I Itwasda Polda Metro AKBP Siswo Yuwono. (gom)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *