Siap Luncurkan Koperasi LIPBB Migas Nusantara Begini Penjelasan Achmadi,SE

INFO’PERS

Foto : Istimewa

Jakarta,www.infopers.com – Setelah rapat bersama dengan perwakilan dengan pihak kementrian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) menyikapi akan membentuk koperasi nasional oleh Lembaga Independen Pemantau Bahan Bakar Minyak dan Gas (LIPBB MIGAS) alhasil pihak LIPBB MIGAS sepakat akan membentuk koperasi nasional LIPBB Migas Nusantara.

Achmadi, SE Ketua Umum LIPBB MIGAS menerangkan, dibentuknya Koperasi LIPBB Migas Nusantara ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi anggota koperasi dan masyarakat di sekitarnya yang juga menjadi sokoguru dalam perekonomian nasional dengan semangat kekeluargaan dan gotong royong untuk membangun usaha bersama.

“Kami berterimakasih atas kehadiran pak Yani perwakilan dari Kemenkop UKM yang sudah turut untuk mendukung persiapan pembentukan koperasi nasional LIPBB Migas Nusantara, semoga apa yang kita sudah bahas dan rapatkan bersama dapat terwujud seperti yang kita harapkan bersama demi kesejahteraan orang banyak,” ujarnya menjelaskan usai rapat pembahasan pembentukan Koperasi Nasional di kantor LIPBB Migas, kawasan Senen, Jakarta pusat, senin (14/2/2023).

Dijelaskannya lagi, kesepakatan untuk membentuk koperasi LIPBB Migas Nusantara ini juga hadir bersama tim 9 yang juga sebagai pendiri koperasi LIPBB Migas Nusantara yang menyepakati berbagai poin-poin aturan yang nantinya untuk mengembangkan koperasi simpan pinjam LIPBB MIGAS Nusantara.

“Mengenai peraturan dan ketetapan berikut nya akan disusun didalam akte notaris dan sebagainya yang dimana koperasi nasional LIPBB Migas Nusantara ini juga dibawah naungan beberapa kementerian terkait, diantaranya, Kemenhunham, Kemenkop ukm, dan Kementerian Investasi/BKPM,” ujarnya lagi menjelaskan.

Ketum LIPBB Migas juga berharap agar, khususnya pihak Pertamina supaya turut mendukung pembentukan koperasi Nasional LIPBB Migas Nusantara, seperti hal nya dapat membantu dalam hal program pembangunan Stasiun Pengisian BBM Nelayan (SPBN) apalagi ada rencana mau membangun beberapa SPBN di daerah-daerah untuk para nelayan.

Baca Juga  PW Himmah Jakarta Apresiasi Kinerja Kombes Pol Sambodo:┬áInilah Polisi Yang Berjiwa Humanis Sesuai Visi Kapolri

“Agar para nelayan tidak susah untuk mendapatkan bahan bakar minyak untuk menangkap ikan di laut,” pungkasnya lagi mengatakan.

Sementara itu, Luthfi Waketum LIPBB Migas mengatakan juga dengan didirikannya koperasi ini diharapkan bisa membawa angin positif terhadap peningkatan ekonomi anggota koperasi pada khususnya dan masyarakat sekitar pada umumnya.

“Sehingga akan menambah kemandirian dan independensi dari masing-masing anggota LIPBB MIGAS dalam menjalankan tugasnya,” pungkasnya menjelaskan.( * )

Redaksi Media : IPRI/ www.infopers.com/Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *