Penjelasan Herdi Owu Ketua LIPBB MIGAS Boven Digoel Papua saat di Kantor Pusat LIPBB MIGAS

Foto : Tampak Herdi Owu Ketua DPC LIPBB MIGAS Boven Digoel mengenakan kemeja putih saat di Kantor Pusat LIPBB MIGAS,  Jakarta Pusat, Ist

INFO’PERS

[ Foto : Istimewa ]

Jakarta,www.infopers.com – Pengurus pusat Lembaga Independen Pemantau Bahan Bakar Minyak dan Gas (LIPBB MIGAS) menggelar pertemuan bersama pengurus LIPBB MIGAS di beberapa daerah terkait perkembangan kondisi Minyak dan Gas di tanah air.

Dalam hal ini, Herdi Owu selaku Ketua DPC LIPBB MIGAS Boven Digoel, Papua yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menyampaikan bahwa sejauh ini pihaknya sudah menjalankan tugas, fungsi dan pokok nya sesuai dengan yang ditargetkan dari pimpinan pengurus pusat LIPBB MIGAS, dalam hal ini Achmadi SE sebagai Ketua Umum.

“Sesuai dengan Petunjuk Ketum di Jakarta, bahwa apapun akan saya laksanakan dan saya akan kerjakan dengan penuh tanggung jawab dan akan saya berikan semua informasi yang jelas sesuai data akurat tentang perkembangan migas di kabupaten Boven Digoel dan sekitarnya,” ujarnya menjelaskan saat di Kantor Pusat, LIPBB MIGAS, kawasan Senen, Jakarta pusat, Selasa(01/11/2022)

Dia juga menghimbau kepada seluruh rekan-rekan LIPBB MIGAS se-Indonesia, agar mari bersama-sama bergerak dan menjalankan tugas ini di seluruh Indonesia dan jangan pernah kuatir untuk memberikan informasi temuan penyelewengan kepada Ketua Umum yang ada di Jakarta, supaya bersama Ketum ditindak lanjuti.

Adapun mengenai kondisi yang terjadi di kabupaten, pihaknya juga sudah jalankan dengan penuh tanggung jawab dan melaporkan segala perkembangan yang terjadi di daerah.

Sementara itu, DPC LIPBB MIGAS menerangkan juga terkait mengenai hubungan kerjasama dengan pihak stakeholder (lembaga terkait), seperti hal nya dengan pihak Pertamina di daerah, pihaknya juga sejauh ini sudah melakukan koordinasi dengan baik bahkan dengan pihak Pertamina di Merauke, Papua.

Baca Juga  Polda Metro Jaya Silahturahmi Dengan Mahasiswa Asal Papua Sekaligus Bagikan Sembako

Bahkan dia juga mengatakan bahwa pihaknya juga sudah mendengarkan langsung akan setiap stok yang masuk di setiap kabupaten, baik di Boven Digoel, Merauke, dan sekitarnya, perihal stok masuk informasi nya sudah ada ditangan pihaknya.

“Dan selain itu kami juga sudah sampaikan ke pihak Pertamina, dan kami juga dalam waktu dekat akan meng-cover semua tugas-tugas tersebut dan akan pantau langsung ke setiap SPBU yang tersebar di Boven Digoel dan kabupaten lain yang ada di Papua Selatan, selanjutnya akan di informasikan juga ke Pusat,” paparnya.

Dia juga menambahkan, tidak menutup kemungkinan ada terjadi beberapa indikasi penyimpangan yang dilakukan oleh oknum mafia migas, pihaknya dalam hal ini juga dengan tegas serta optimis akan berusaha untuk memberantas permainan mafia-mafia migas yang ada di kabupaten.

Ditempat yang sama, Ketum LIPBB MIGAS, Achmadi, SE menyambut baik serta apresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh pengurus LIPBB Migas di daerah se-Indonesia, dan dia juga berharap bila ada data temuan penyelewengan terkait pelanggaran yang dilakukan oleh oknum mafia migas agar segera dilaporkan supaya segera ditindak lanjuti.(**)

Redaksi: IPRI

Saksikan juga video nya dibawah ini:

https://youtu.be/gDvhPlCokrQ

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *