Penjelasan Antara Trader dan Investor oleh Leman Story Dirut Pt.Beruang Emas Internasional 

INFO’PERS

(FOTO:ISTIMEWA)

JAKARTA–Leman Story Direktur utama(Dirut) dan inisiator berdirinya Pt. Beruang Emas Internasional menjelaskan bahwa perusahaan tersebut bergerak di bidang emas, serta berbagai batu mulia lainnya.

Namun beberapa pihak ada yang salah kaprah mengenai arti dan fungsi antara trader(Trading) dan investor.

“Sejumlah perbedaan trader dan investor yang cukup penting. untuk diketahui istilah investor dan trader sering kali dianggap sama saja, atau diartikan bahwa seorang trader adalah investor juga, karena telah menginvestasikan sejumlah dana,” ujarnya menerangkan melalui keterangan tertulisnya, sabtu(05/06/2021).

Padahal, lanjutnya lagi menjelaskan, Bahwa seorang investor adalah trader juga karena tentu akan melakukan transaksi trading, “Apa saja trading tersebut?(Trading) tentu ada mekanisme dalam bidang nya,” terangnya.

Pertama, investor berfokus pada fundamental suatu aset,sedangkan trader cenderung bertindak dengan lebih mempertimbangkan sentimen dan kondisi pasar.

Kedua, trader cenderung melakukan transaksi dengan sudut pandang jangka pendek, sedangkan investor mengambil perencanaan dalam kurun waktu yang lebih panjang.(Bar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *