M.Guntur Digadang Berbagai Kalangan dan Diusulkan Para Tokoh Nasional agar Ikut Pilkada Bima NTB : “Sebab Sudah Terujii dan Terbukti”

Kapten Infantri Muhammad Guntur Paspampres Regu A, saat Turut mengamankan Presiden Jokowi ke Ukrania, (dok.google/Ist)

INFO’PERS

Foto: Istimewa

JAKARTA – Pengawal dan Penjaga keamanan orang nomor satu di Indonesia Presiden RI, Ir.Joko Widodo, Kapten Infantri Muhammad Guntur diusulkan bahkan digadang-Gadang agar menjadi orang nomor satu ditanah kelahiran nya, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebagai Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) regu A, M.Guntur yang sudah teruji dan terbukti mengemban tugas dan amanah nya selama ini bagi bangsa dan negara, sejatinya, tidak diragukan lagi bila menjadi Bupati di tanah kelahiran nya di Kab.Bima NTB.

Hal tersebut yang menjadi acuan dan landasan dari berbagai pihak, sebab, bila diperhatikan dari latar belakang, rekam jejak serta sepak terjang dan pengabdian nya, Kapt.Infantri Muhammad Guntur dari kesatuan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) atau lebih dikenal dengan baret merah yang berjiwa satria, tegas, lugas dan pasti, sejatinya, berkeinginan dan bercita-cita juga ingin memajukan serta mensejahterakan tanah kelahiran nya.

Dukungan agar dia maju menjadi orang nomor satu di kabupaten bima juga bahkan datang dari beberapa tokoh nasional, para pengamat tanah air menilai pengabdian dirinya terhadap Bangsa dan Negara benar-benar sangat dinomorsatukan nya.

Bahkan dikala genting sekalipun, seperti hal nya saat pengamanan Presiden Jokowi turut serta mewujudkan perdamaian dunia, yang mana saat itu, kapt.Inf.M.Guntur bersama Paspampres lainnya mengoptimalkan dan memaksimalkan pengamanan perjalanan Presiden ke negara Ukraina yang saat itu sedang terjadi konflik perang bersenjata dengan Rusia.

Kita ketahui bersama, awal mula gencetan perang senjata Rusia dengan Ukrania, kondisi yang begitu sangat menegangkan dan menyeramkan sekalipun, namun kapt.inf.Muh.Guntur bersama jajaran nya sukses dan berhasil mengamankan perjalanan Presiden ke negara yang sedang terjadi konflik perang. Berikutnya, dia bersama Paspampres juga mengamankan perjalanan Presiden Jokowi ke negara Rusia serta kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat. Intinya, setiap perjalanan Presiden Jokowi selalu sukses dan berhasil dijaga dan diamankan nya sesuai amanah sejak tahun 2014 silam.

Baca Juga  Masyarakat Indonesia di Osaka Jepang Dukung Prabowo - Gibran

Oleh karena itu, pernyataan dan dukungan banyak pihak bila ia maju menjadi Bupati dalam pilkada di kab.Bima diyakinkan pasti daerah tersebut akan menjadi prioritas utama bagi Muhammad Guntur untuk memajukan bima dari segala aspek, baik di bidang pendidikan, kesehatan yang pastinya kesejahteraan, sebab, Kab.Bima, adalah tanah kelahiran nya yang diyakini pula Kapten Infantri Muhammad Guntur akan berbuat dan terpanggil dari hati, sejatinya, peduli dari nurani yang terdalam.

Untuk diketahui bersama, Putra kebanggaan masyarakat kab.Bima NTB ini sekolah perwira tahun 2011 selesai, masuk kembali di Kopassus 2012, Kapten Infantri Muhammad Guntur pindah ke pasukan teritorial di Kodam Udayana Bali sampai tahun 2013. Kemudian dia ditugaskan ke Paspampres tahun 2014 sampai sekarang. Bahkan hingga sampai saat ini masih dipercaya pimpinan untuk menjadi pasukan pengamanan Presiden Ir.Joko Widodo.

Banyak prestasi yang telah diukir oleh Muhammad Guntur bahkan kiprah nya dijuluki sebagai salahsatu Prajurit terbaik di TNI-AD, namun yang lebih menonjol dan terbaik bagi para pengamat adalah dimana ia dalam mengemban tugasnya dengan cara yang tak biasa, seperti beberapa kali dalam penanganan konflik yang pernah turut ia jalankan seperti yang di Aceh, Konflik dengan GAM. Ia bahkan berhasil disenangi dan dicintai warga Aceh kala itu, sebab baginya, penanganan konflik bukan dengan pertumpahan darah tapi lebih kepada pendekatan yang humanis.

Dalam hal ini, Kapten Infantri Muhammad Guntur juga salahsatu aset putra terbaik bagi kabupaten Bima yang perlu diapresiasi, sebab, Pengabdian nya Buat Nusa, Bangsa dan Negara sudah Terujii dan Terbukti, apalagi untuk tanah kelahiran nya sendiri sudah pastilah akan dimajukan nya bila menjadi Bupati sebab ia mengetahui persis segala persoalan dan permasalahan di Bima, NTB dan diyakinkan pula mampu untuk mengatasi dan menyelesaikan segala persoalan di tanah kelahirannya tersebut.(Red)

Redaksi Media : IPRI / www.Infopers.com/ Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *