Launching Buku Titik Nol Pancasila dan Simposium Pancasila Muda

Bogor,infopers.com – Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila Ke 76 , PB Serikat Mahasiswa Muslim  Indonesia (SEMMI) bersama  TJokrominoto Institute  menggelar Simposium Pancasila Muda dengan mengambil tema ” Penanaman Nilai Pancasila Terhadap Milenial Dalam Memperkokoh Kebhinekaan dan Persatuan Bangsa dan Negara”.

Kegiatan ini sekaligus Launching Buku Titik Nol  Pancasila, bertempat di Hotel Salak Bogor, Senin (7/6/2020).

Seminar ini diadakan secara hybrid online -offline dan menghadirkan  beberapa narasumber dianataranaya   H.Ahmad Basarah,Hamdan Zoelva, Pastor Romo dan  Syafi Efendy serta  Bintang Wahyu Saputra.

Syafi Efendy mengatakan saat ini nilai dan pengamalan Pancasila di kaum muda milinial  sudah tidak terlihat lagi. Hari ini kami mengadakan Simposium Pancasil Muda  tujuannya mengajak semua anak muda  supaya  nilai- nilai Pancasila harus kita tanamkan ,  “mari kita  aktivis muda membangun bangsa dan negara yang kita cintai ini.  Hindari peselisihan dan rasa nyinyir, tobatlah”,  ujar Syafei di Hotel Salak Bogor Senin (7/6/2021).

Kita ini bangsa  yang sudah terbiasa menolong orang lain,menghargai pendapat orang lain, dan  Pancasila sudah final karena kalau tidak final itu akan di perdebatkan terus menerus.

Saya berharap kita nol kan kepentingan pribadi kita,  Sesuai judul buku yang di Launching hari ini”, tandasnya.  (Ria .K)

 

 

 

Baca Juga  Partai UKM Lahir Dari Bawah (Button Up) dan Bukan Lahir Dari Atas (Top Down)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *