ICPW: Polri Prioritaskan Penyaluran Vaksin dan Jaga Kamtibmas Dalam Situasi Pandemi

Ketua Presidium Indonesian Civil Police Watch (ICPW) Bambang Suranto. (Foto: Dokpri)

Jakarta, infopers.com – Dalam masa pandemi Covid-19 kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat sangat diharapkan. Terlebih, guna memperkuat pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut.

Ketua Presidium Indonesian Civil Police Watch (ICPW) Bambang Suranto mengatakan upaya tersebut harus diutamakan dalam rangka keselamatan warga negara.

“Kehadiran jajaran Polri sebagai sebuah institusi sangat dibutuhkan, Mabes dan Polda, Polres dan Polsek hingga Bhabinkamtibmas harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan prokes,” ucap Bambang kepada infopers.com, Kamis (1/7/2021).

“Ketepatan penyaluran vaksin terhadap masyarakat dan menjaga keamanan dan ketertiban tetap kondusif menjadi sebuah langkah prioritas,” imbuh eks wartawan ini.

Polri, tutur Bambang, juga diharapkan dapat memperkuat sinergitas antar lembaga maupun kelompok dan lapisan masyarakat.

“Di samping itu, menghidupkan kembali marwah polisi masyarakat adalah sebuah `Pekerjaan Rumah (PR)’ yang harus diselesaikan karena ditunggu oleh rakyat yang mencintai Polri,” pungkas dia.

Lebih jauh, orang dekat Kabaintelkam Polri Komjen Paulus Waterpauw ini berpesan agar Polri di hari jadinya yang ke-75, tetap memegang teguh nilai-nilai luhur tribrata dan catur prasetya sebagai acuan dalam menjalankan roda organisasi.

“Sehingga pelaksanaan tugas dalam menjaga kebanggaan sebagai anggota Polri semakin tegak berdiri untuk menemukan sosok `Hoegeng` di tengah badai pandemi yang akan berlalu,” tandas jebolan Fakultas Teknik Universitas Kristen Indonesia ini. (br)

Baca Juga  Pria Ini Tuding Polisi Kongkalikong dengan Panti Rehabilitasi Narkoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *