Hindari Gesekan, Aliansi Lingkar Tambang Pohuwato Perkuat Kegiatan Keagamaan

Pohuwato – Para penambang rakyat di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, terus berkomunikasi dengan PT Pani Gold Project guna mewujudkan harapan bersama.

Penambang yang tadinya beraktivitas di kawasan konsesi perusahaan tersebut ingin pemberian uang tali asih segera dituntaskan.

Karena itu, mereka menyampaikan terima kasih kepada pihak terkait yang sudah memediasi komunikasi dengan perusahaan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah memberikan perhatian untuk kelompok penambang di Pohuwato,” ujar jenderal lapangan Aliansi Lingkar Tambang Pohuwato, Uten Umar, Senin 9 Oktober 2023.

Kepada seluruh penambang di lokasi diimbau dapat menahan diri dari tindakan yang bertentangan dengan ketentuan berlaku.

Sebab situasi yang aman, damai dan kondusif menjadi dambaan dari semua pihak.

“Kelompok Aliansi Masyarakat Tambang Pohuwato berkomitmen untuk menghindari aksi unjuk rasa lebih mementingkan diplomasi kepada pihak-pihak terkait sehingga kerawanan yang dapat terjadi dan menimbulkan gangguan di masyarakat dapat dihindari. Sekali lagi terima kasih kepada aparat,” katanya.

Terakhir, untuk semakin mengeratkan silaturahmi di tengah-tengah masyarakat lalu digiatkan acara keagamaan.

“Untuk menghindari aksi unjuk rasa dan mengembalikan kondisi psikologi masyarakat penambang, aktivis Aliansi Masyarakat Tambang Pohuwato mengadakan acara dzikir bersama di Lapangan Kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato,” pungkasnya.

Baca Juga  Timur Indonesia Bersatu Menyoroti Investasi Bodong, Korban Mengalami Kerugian Triliunan Rupiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *