Febi Disrianto: Menjadikan Warga Jakarta Selatan Sebagai Warga Berkelas

 

 

Febi Disrianto: Menjadikan Warga Jakarta Selatan Sebagai Warga Berkelas

 

Jakarta, Infopers.com

 

 

Ditemui di Kantor Pusat RPA PERINDO..MNC TOWER LANTAI 12 yang berada di Kawasan Gondangdia Kebun Sirih, Jakarta Pusat, Febi Disrianto sebagai salah satu pengurus DPP RPA PERINDO mengutarakan niat nya untuk maju, mencalonkan diri sebagai Dewan Kota Jakarta Selatan.

Menurut Febi, untuk maju sebagai Calon Dewan Kota Jakarta Selatan, minimal Dia harus mengantongi dukungan 25 suara di seluruh Jakarta Selatan.

Persyaratan ini memang berat, tapi karena ini sesuai dengan aturan yang berlaku, mau tidak mau Saya terima, namanya juga peraturan.

Lebih lanjut, Febi Disrianto, mengatakan, terkait pencalonan nya sebagai Dewan Kota, kini Dia sedang konsolidasi secara internal dengan semua pemangku kepentingan di seluruh wilayah Kota administratif Jakarta Selatan.

Konsolidasi dimaksud agar hal – hal tehnis menyangkut persiapan dan administrasi agar bisa terangkum dengan baik.

Oleh karena itu ujar Febi Disrianto, Dia tidak melihat tujuan yang akan dicapainya, tapi yang terpenting adalah: Niat baik dan tulus untuk memperbaiki kualitas hidup masyarakat Kota Jakarta Selatan,

Di kelembagaan tingkat Kota ini, Menurut Febi Disrianto kita harus berperan semaksimal mungkin berpartisipasi dalam pengelolaan pembangunan sekaligus mengawasi kebijakan Pemerintah Kota.

Tentu saja, ujar Febi Disrianto, kebijakan Pemerintah Kota yang pro terhadap aspirasi dan kesejahteraan Masyarakat Kota.

Sejalan dengan Visi Pemda Kota Jakarta Selatan, bahwa terkait masalah lingkungan hidup, misalnya, penanganan banjir yang sering terjadi bila musim penghujan tiba.

Lagi – lagi Saya mau katakan, bahwa persoalan lingkungan hidup adalah persoalan bagi kita semua, belum lagi soal bidang hukum, seperti, penyuluhan gratis tentang hukum kepada masyarakat Kota di Jakarta Selatan, persoalan hukum ini harus mendapat perhatian kita semua.

Baca Juga  Sisca Syafdonny (Ketua Srikandi Jokowi): Ganjar Pranowo Sosok Paling Tepat Menjadi Presiden Indonesia 2024 untuk Melanjutkan Keberhasilan Pembangunan Nasional oleh Pak Jokowi

Oleh karena Ketika nanti Saya terpilih sebagai wakil rakyat di Dewan Kota, maka yang pertama dan yang paling utama Saya kerjakan, adalah, mengadakan perlindungan pembinaan hukum kepada ibu dan anak.

Artinya, mengadakan perlindungan terhadap kekerasan dalam rumah tangga yang sering terjadi dimasyarakat, kekerasan rumah tangga ini perlu menjadi perhatian serius kita semua, ungkap Febi Disrianto kepada Matras News ( Selasa 14/5/2024).

Langkah berikutnya adalah, soal pendidikan yang kini menjadi sorotan publik.

Secara pribadi, Saya ingin katakan, bahwa bidang pendidikan yang meliputi tingkatan, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah dan Sekolah Menengah Atas ( SMA), perlu mendapat apresiasi dari semua pihak di wilayah hukum Kota Jakarta Selatan.

Kedepan ini, jika Saya terpilih dan duduk menjadi Anggota Dewan Kota Jakarta Selatan, program pertama Saya, adalah, mendata warga Jakarta Selatan yang kurang mampu.

Artinya, bagi anak – anak dari keluarga yang tidak mampu terkait biaya sekolah, tapi anaknya pintar, maka secara otomatis Saya akan memperjuangkan mereka hingga bisa selesai dan lulus sekolah.

Anggara untuk sekolah bagi anak – anak tidak mampu dan bagi mereka yang berprestasi, sesungguhnya ditanggung oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah, ( APBD) Provinsi DKI Jakarta Nah! Anggaran inilah, ujar Febi Disrianto.

Bisa kita perjuangkan sesuai dengan program pendidikan bagi anak – anak yang tidak mampu, Sedangkan terkait tranportasi angkutan umum program pelayanan masyarakat.

Sehubungan dengan transportasi publik di Kota Jakarta Selatan. Menurut Saya, perlu ada reorientasi kebijakan terkait pengelolaan pengguna jalan umum, pasilitas umum ( pasum), karena setiap hari Jakarta secara umum dan Kota Jakarta Selatan secara khusus, hampir tiap hari terjadi kemacetan di mana – mana.

Baca Juga  Hanan Fauzi Orisanto : Mengenal Sosok Hanoman_007 Sebagai Aktor Perintis Karier Dari Lamongan

Dengan begitu, tegas Febi Disrianto, harus ada masukan (aspirasi) yang terbarukan kepada Pemda Kota Jakarta Selatan.

Terkait pengelolaan pasilitas jalan umum, seperti, perbaikan trotoar yang sudah rusak, juga tidak kalah pentingnya adalah, jalan di gang – gang perumahan warga perlu di perhatikan, seperti, perlu pengaspalan di seluruh lingkungan Rukun warga.

Visi Jakarta Selatan Bersih, Sehat dan Maju, ditambah warganya yang ikut berpartisipasi dalam menciptakan Masyarakat, warga yang rama lingkungan.

Itulah, sesungguhnya adalah Visi besar Saya, sekaligus ingin menjadikan warga Jakarta Selatan sebagai warga kelas satu di Ibukota Jakarta, tutup Febi Disrianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *