Dukung Pemilu 2024 Aman & Kondusif Disuarakan FSP LEM SPSI

Jakarta – Kaum buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Logam Elektronik Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) menyampaikan sikap politiknya menyongsong pelaksanaan Pemilu pada Februari 2024 nanti.

Menurut Ketua Umum FSP LEM SPSI Arif Minardi, pentingnya semua pihak tak terkecuali buruh untuk ambil bagian dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Seluruh elemen masyarakat harus mendukung hajatan politik lima tahunan terlaksana dengan tertib dan damai seperti yang menjadi harapan publik dan pemerintah,” kata Arif, Minggu 17 September 2023.

Salah satu upaya untuk mewujudkan kondisi tersebut ialah dengan tidak melakukan tindakan yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Saling menghormati antar sesama pihak walau adanya perbedaan politik. Berbeda itu wajar namun alangkah baiknya justru dengan perbedaan kerukunan kian tercipta dengan baik,” tandasnya.

Di sisi lain, pihaknya berbicara perlunya kedewasaan bagi kalangan buruh yang tengah menghadapi ramainya desakan pencabutan UU Cipta Kerja (Omnibus Law) serta tuntutan kenaikan UMP tahun 2024 sebesar 15 persen.

“Harus dengan kepala dingin dan bijak saat menyuarakan aspirasi. Jangan karena aksi yang melenceng dari ketentuan justru membuat pesan yang disuarakan menjadi terhalang,” paparnya.

Baca Juga  Intensitas Penularan Covid-19 Relatif Tinggi, Kesadaran Masyarakat Harus Ketat dan Waspada Tetap Patuhi Prokes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *