“Selamat Memasuki Masa Purna Bakti Bu Olga, Enggak Ada Lagi Ucapan Ngana Telat”

Jakarta, infopers.com – Terhitung bulan Februari 2022, salah seorang personel Polda Metro Jaya yang dikenal paling akrab dengan kalangan insan pers ini memasuki masa purna bakti.

Adalah AKBP Jani Olga Runtukahu. Polwan yang sehari-hari menjabat Kepala Urusan Kemitraaan Sub Bidang Penerangan Masyarakat Bidang Humas Polda Metro Jaya ini mulai bulan Februari telah mengakhiri segala bentuk pengabdian dan dedikasinya untuk Korps Bhayangkara.

Di akhir pengabdiannya sebagai anggota Polri, Bidang Humas Polda Metro Jaya yang merupakan satuan kerja dari Polwan asal Sulawesi Utara itu mengadakan rangkaian kegiatan yang berlangsung khidmat berupa tumpengan dan pemberian kenang-kenangan yang secara langsung diserahkan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan.

“Giat tadi pagi perpisahan dengan AKBP Olga, salah satu perwira andalan Bidhumas PMJ yang akan purna tugas/pensiun terhitung tanggal 1 Februari 2022 @lokasi di kantor Bidhumas PMJ,” ujar Zulpan dalam keterangannya, Jumat (28/1/2022).

Diketahui, Bu Olga–demikian ia biasa disapa– beberapa waktu lalu atas dedikasi baiknya semasa tugas, pimpinan Polri menganugerahkannya kenaikan pangkat pengabdian dari Kompol menjadi AKBP.

“Kepergian” AKBP Olga pun menyisakan cerita dan kenangan tersendiri bagi rekan-rekan pers yang rutin melakukan tugas jurnalistiknya di Polda Metro Jaya.

Semasa berdinas di Bidang Humas Polda Metro, AKBP Olga diketahui merupakan personel yang kerap menyiarkan informasi soal undangan peliputan dan rilis pemberitaan terhadap para jurnalis.

Sementara itu, Sapuji jurnalis vanusnews.com menghatukan permohonan maaf jika selama berinteraksi ada hal-hal yang kurang berkenan.

“Selamat ya Bu Olga memasuki purna tugas, saya pribadi mohon maaf apabila selama bermitra ada salah-salah kata baik ucapan dan perbuatan,” kata wartawan yang kerap melontarkan guyonan ‘ada ambil, enggak ada tanya’ itu.

Baca Juga  Dukung PPKM Mikro, Polres Tangerang Selatan Akan Batasi Mobilisasi di Dua Lokasi Ini

“Gue ingat banget Bu Olga dulu masih AKP ketika masih dinas di Ditlantas,” imbuh pewarta yang juga seorang pengusaha ini.

Pemimpin redaksi journalreportase.com, Arif Yunianto, berharap AKBP Olga dapat menikmati masa pensiunnya dengan sehat walafiat bersama keluarga tercinta.

“Selamat memasuki masa purna bakti Bu Olga, enggak ada lagi ucapan ngana telat,” ucap Arif.

Wartawan lainnya, Anton Belgi, menceritakan kebiasaan AKBP Olga saat berinteraksi dengan kalangan pers.

“Omongannya beliau yang paling sering ke kita-kita ‘ngana tidak hadir’, ‘ngana belum absen’,” tutur jurnalis beritahukum.com ini sambil tertawa.

Diberitakan sebelumnya, jelang akhir masa pengabdian dan dharma bakti untuk Polri, sejumlah Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Komisaris Polisi atau Kompol diganjar kenaikan pangkat pengadian menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam surat keputusan orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu.

“Nomor: Kep/1061/VI/2021 tgl 23-6-2021 tentang kenaikan pangkat dari Kompol ke AKBP periode Juli 2021. Disampaikan kepada Jenderal bahwa para pamen tersebut di bawah ini telah dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari Kompol ke AKBP periode Juli 2021,” bunyi keputusan tersebut.

Diantara pamen yang akan menyandang pangkat baru tersebut ialah Kompol Jani Olga Runtukahu yang diketahui saat ini menjabat Kepala Urusan Kemitraan Sub Bidang Penerangan Masyarakat Bidang Hubungan Masyarakat (Kaur Mitra Subbid Penmas Bidhumas) Polda Metro Jaya.

“Jani Olga Runtukahu NRP 64010066 Dgn MK Gol 32 Tahun 8 Bulan Gaji Pokok Rp 5.084.300 (Pengabdian TMT 01-11-2021),”tulis keputusan itu. ***

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *