BSI Maslahat Menggelar Grand Launching & Public Expose

 

BSI Maslahat Menggelar Grand Launching & Public Expose

 

Resmi Bertransformasi Menjadi BSI Maslahat

 

Jakarta, Infopers.com

 

BSI Maslahat Menggelar Grand Launching & Public Expose

kepada seluruh stakeholder dengan tema “Maslahat Membangun Negeri”. Kegiatan ini berturuan untuk memperkenalkan BSM Umat yang telah bertransformasi menjadi BSI Masiahat sebagai mitra utama dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk dalam syiar sebagai sahabat Sosial di ekosistem ekonomi syariah.

Dalam Grand Launching & Public Expose ini akan ada beberapa rangkaian acara diantaranya pemberian penghargaan kepada tokoh, komunitas atau lembaga: penandatangan MoU dengan 10 tembaga mitra, MoU BSI Maslahat dan BSI terkait Griya dan Mitraguna Maslahat dan PKS kerja sama wakaf antara BSI Masiahat dengan Muwakif dan taiskhow terkait ZISWAF dan Wakaf Uang.

Hadir dalam acara yang berlangsung di Ruang Nareswara Convention Hall, Gedung SMESCO, Ketua Dewan Pembina BSI Maslahat Sekaligus Direktur Utama PT Bank Syariah Indonesia Tbk Hery Gunardi, Ketua Pengurus BSI Maslahat, Riko Wardhana: Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro: Komisaris, Direksi SEVP dan perwakilan talkshow, penerima penghargaan serta penandatangan MoU dan PKS.

Ketua Dewan Pembina BSI Maslahat yang juga Direktur Utama BSI, Hery Gunardi menyampaikan transformasi yang dilakuan BSI Maslahat ini tidak hanya bersifat penyatuan organisasi, namun juga penyamaan visi dan misi sebagai Lembaga yang “Terdepan dalam menguatkan ekosistem ekonomi syariah”.

“Pada tahun ini BSI Maslahat berkomitmen pada tiga hal diantaranya pertama adalah melibatkan ekosistem ekonomi syariah untuk bergerak mendinamisasi dan saling memberikan dampak signifikan dalam kemajuan ZISWAF dan keuangan syariah,” kata Hery Gunardi.

Kedua adalah menciptakan produk pemberdayaan yang bersaing pasar serta menjembatani ekonomi umat untuk memenuhi kebutuhan. Sedangkan ketiga adalah menciptakan sumber daya baru untuk sustainability lembaga.

Baca Juga  Pendiri Komunitas "Pemimpin" & Tokoh  Muda Papua, Olvah Alhamid:  Saatnya Generasi Muda Indonesia Bersatu Memperjuangkan Perubahan

Dengan tema besar yaitu “Maslahat Membangun Negeri”, BSI Maslahat ingin terus bergerak, membangun negeri dari Desa untuk Indonesia. Diharapkan dengan ini BSI Maslahat tidak hanya sebagai katalisator perubahan kebaikan untuk umat namun juga simpul-simpul pusat ekonomi keumatan yang saling menguatkan.

Ketua Pengurus BSI Maslahat Bapak Riko Wardhana menyampaikan BSI Maslahat hadir sebagai mitra strategis BSI dan sebagai lembaga pengelola dana ZISWAF, CSR dan dana sosial yang Amanah dan Profesional.

“Dengan tagline baru yaitu bertumbuh bersama meluaskan maslahat, hal ini mendiskripsikan BSI Maslahat mendorong kebersamaan didalam ekonomi syariah untuk terus tumbuh dan berkembang untuk membangun kemaslahatan umat,” kata Riko.

Direktur Eksekutif BSI Maslahat, Sukoriyanto Saputro mengatakan BSI Maslahat siap bertransformasi dan bertumbuh menjadi lembaga zakat terpercaya, modern serta dinamis.

“Semoga rangkaian acara hari ini bisa menumbuhkan doa yang baik bagi para hadirin untuk keberlangsungan BSI Maslahat di masa depan dan memudahkan perjalanan untuk membangun Indonesia,” kata Suko.

Dalam Grand Launching & Public Expose ini juga dilakukan Performance Art, dan pameran yang menampilkan produk produk binaan BSI Maslahat.

BSI Masiahat merupakan mitra strategis dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penyaluran dan penghimpunan dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada indikator sustainability. Sehingga pemanfaatan programnya dapat berdampak luas.

Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. dengan goamal.org, sahabat bisa berdonasi semudah scan Oris. selain itu, pembayaran donasi sahabat bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja.

Baca Juga  Apresiasi Kepengurusan Terbaru Pejuang Siliwangi Bersatu 2022-2027, Ini Kata Muammar Torik 

Tentang BSI Maslahat

Didirikan pada tanggal 21 November 2001 dengan nama Yayasan Bangun Sejahtera Mitra Umat (Yayasan BSMU) lalu secara resmi berganti logo dan nama pada tahun 2022 menjadi Yayasan Bangun Sejahtera Indonesia Maslahat (BSI Maslahat) sebagai upaya memperkuat kemitraan dengan mitra strategis PT Bank Syariah Indonesia Tbk dalam mengoptimaikan potensi dan menghimpun dana ZISWAF (Zakat,Infag,Sedekah dan Wakaf) serta donasi sosial dan CSR dengan sasaran muzakki (donatur) perorangan maupun perusahaan,

Dalam aktifitas pengelolaan dan penyaluran dana kepada ashnaf mustahik, BSI Maslahat mendasari programnya untuk menyantuni dan memberdayakan potensi para mustahik (penerima manfaat), sehingga mustahik memiliki peluang dan mampu bersaing mengangkat derajat kehidupan yang lebih baik lagi.

Di bidang pendidikan, BSI Maslahat mempunyai pilar Didik Umat dengan program unggulan yaitu BSI Sociopreneur: BSI Scholarship, Sahabat Pelajar BSI Masiahat. BSI Masiahat juga mempunyai pilar Mitra Umat yang memiliki program unggulan diantaranya Desa Berdaya Sejahtera Indonesia (Desa BSI) dan berbagi program lainnya, seperti Warteg Mobile. Sedangkan

untuk pilar Simpati Umat, BSI Maslahat mempunyai program terkait dengan kebencanaan dan pelayanan kesehatan, yaitu BSI Masiahat Care.

Untuk Informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Corporate Communication Department BS! Maslahat

Info@bsimaslahat.org Media social: Facebook: BSI Maslahat: Instagram: BSI Masiahat: Youtube: BSI Masiahat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *