Awasi Gerai Vaksinasi Merdeka Polrestro Bekasi Kota, Propam Pastikan Kesiapan Personel Polri Layani Masyarakat

Bekasi, infopers.com – Pelaksanaan kegiatan vaksinasi merdeka di seluruh gerai vaksin Polres Metro Bekasi Kota yang terdapat di Kota Bekasi dipastikan optimal dalam memberikan pelayanan terhadap warga.

Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Kasi Propam) Polres Metro Bekasi Kota Kompol Rosdiana Sirait menuturkan jajarannya melakukan sejumlah upaya untuk mewujudkan hal itu, diantaranya dengan rutin mengadakan pengawasan terhadap seluruh gerai vaksinasi yang ada.

“Sipropam Polres Metro Bekasi Kota melakukan pengecekan dan monitoring giat pelaksanaan Gerai Vaksinasi Merdeka di Wilkum Polrestro Bekasi kota sejak tanggal 2 Agustus 2021 dan pelaksanaan s/d 17 Agustus 2021,” kata Rosdiana melalui keterangan tertulisnya, Jumat (6/8/2021).

“Sebanyak 56 Gerai Vaksin di tiap kelurahan dan 2 giat gerai vaksin mobile dengan 2 unit mobil yang difokuskan di daerah Slum Area,” imbuh dia.

Sementara, Kepala Unit Pengamanan Internal (Paminal) Sipropam Polres Metro Bekasi Kota Iptu Ubaidilah Ishaq menambahkan, monitoring yang dilakukan jajarannya agar petugas benar-benar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Tujuan dilakukan pengecekan, untuk memonitor keberadaan personel yang melaksanakan tugas sesuai sprint Kapolres dan memastikan tidak adanya pelanggaran disiplin personil terhadap pelaksanaan vaksin, seperti tidak hadir tanpa keterangan yang jelas,” ujarnya.

Dengan pengawasan itu, tutur dia, masyarakat dapat menjalani tahapan vaksinasi dengan nyaman dan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes).

“Serta agar tidak adanya pungli yang dilakukan oleh oknum maupun pihak panitia di tiap gerai dan memastikan pelaksanaan vaksin berjalan aman, tertib dan lancar. Sehingga masyarakat Indonesia khususnya warga Kota Bekasi tervaksin sehingga kondisi bangsa cepat pulih dan pertumbuhan ekonomi dapat bangkit kembali,” pungkasnya.

Diketahui, selain unsur Paminal yang terlibat dalam pengawasan, unsur Provost yang dipimpin oleh Panit Binplin Ipda A Agung Gede turut hadir langsung mengecek pelaksanaan vaksinasi. ***

Baca Juga  Video Viral Bang David saat Mau Bermusyawarah di Lahan Tambang Nikel di Malili Malah Diserang oknum Mafia Tambang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *