Apresiasi dan Penjelasan Singkat Tina Suharnoko di Acara Rakernas Himpunan Pengusaha KAHMI

Foto : Tampak Senior Ekonomi Indonesia, Rizal Ramli saat berpidato di acara Rakernas HIPKA (foto atas) dan (foto bawah) tampak foto bersama saat di acara Rakernas HIPKA, Ist
Foto : Tampak Senior Ekonomi Indonesia, Rizal Ramli saat berpidato di acara Rakernas HIPKA (foto atas) dan (foto bawah) tampak foto bersama saat di acara Rakernas HIPKA, Ist

INFO’PERS

[ Foto : Istimewa ]

Jakarta|www.infopers.com – Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) merupakan organisasi bisnis dari kalangan pengusaha Muslim yang berhimpun di Kadin Indonesia. Acara pengukuhan anggota baru HIPKA angkatan I tahun 2023, merupakan bukti nyata peran HIPKA dalam mendorong lahirnya pengusaha handal dan berdaya saing.

Tina Suharnoko yang baru saja tergabung di HIPKA memberikan apresiasi atas terselenggaranya rakernas dengan sukses di hotel Grand Sahid, Jakarta Selatan, rabu (8/02/2023).

Meskipun dirinya masih tergolong baru di kepengurusan HIPKA menempati posisi di kebendaharaan, namun ia sangat antusias dan bangga bersama keluarga besar HIPKA, menurutnya program-program yang dicanangkan oleh HIPKA sangat baik untuk para pengusaha, buat kemaslahatan orang banyak, sejatinya juga bagi bangsa dan negara.

“Saya pikir, (HIPKA) ini suatu wadah dan tempat yang baik untuk kedepannya, bisa saling bersinergi, baik untuk kepentingan sendiri begitu juga dengan kepentingan orang banyak dan untuk kesuksesan semua nya,” ujarnya mengatakan usai mengikuti acara rakernas yang digelar di hotel Grand Sahid, Jaksel, Rabu malam (8/02).

Selain itu, dia juga mengapresiasi yang disampaikan sang ekonom senior Indonesia, Rizal Ramli saat berpidato di acara HIPKA, “kalau sebenarnya dilihat dari segi ekonomi pidato beliau(Rizal Ramli) sangat bagus ya,” Katanya.

Pemaparan Rizal Ramli mengenai keberhasilan nya sewaktu membantu pelaku ekonomi menghapus beban bunga pada waktu beliau menjabat patut di apresiasi. “Dan kita berharap kedepan nya pemerintah punya solusi yang lebih baik membantu pelaku ekonomi yang terpuruk, ” pungkasnya lagi.

Baca Juga  Bangkitkan Ekonomi Digital Desa di Bali Lewat Siberkreasi Local Fest (SLF)

Sebelumnya, Bendahara Umum Badan Pengurus Pusat HIPKA, Mohammad Rafil Perdana menjelaskan dan meyakini bahwa Indonesia akan mencapai target pertumbuhan ekonomi di 2023 tercapai.

“Sinergi yang kuat antara dunia usaha dan pemerintah tentunya sangat diperlukan,” kata Mohammad Rafil Perdana usai pengukuhan anggota baru HIPKA angkatan 2023 di Jakarta, Rabu (8/2).

Sebagai bentuk dukungan dalam mencapai target perekonomian bangsa, Rafil Perdana pun memastikan HIPKA akan turut andil dengan berupaya dan berusaha dalam membuka akses jalan maupun daya bagi para anggotanya serta pebisnis Tanah Air.

“Kami berusaha dan berupaya untuk bisa membuka akses jalan dan daya sebesar-besarnya bagi para anggota HIPKA maupun para pebisnis yang ingin mendapatkan akses baik dari jasa keuangan dan lain sebagainya. Kami mencoba hadir. Dan bukti nyata kami berpartisipasi dalam perekonomian Indonesia,” katanya.

Dia juga berharap kehadiran HIPKA dapat menjadi inkubator bisnis para calon konglomerat Muslim di Indonesia. Semakin banyak pebisnis anak bangsa tentunya juga akan memberikan daya dorong yang lebih baik terhadap perekonomian. (**)

Redaksi Media : IPRI/ www.infopers.com/ Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *