Anggota Polda Metro yang Paling Akrab dengan Wartawan Ini Raih Kenaikan Pangkat Pengabdian

Kaur Mitra Subbid Penmas Bidhumas Polda Metro Jaya Kompol Jani Olga Runtukahu. (Foto: Ist)

Jakarta, infopers.com – Jelang akhir masa pengabdian dan dharma bakti untuk Polri, sejumlah Perwira Menengah (Pamen) berpangkat Komisaris Polisi atau Kompol diganjar kenaikan pangkat pengadian menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Hal itu sebagaimana tertuang dalam surat keputusan orang nomor satu di Korps Bhayangkara itu.

“Nomor: Kep/1061/VI/2021 tgl 23-6-2021 tentang kenaikan pangkat dari Kompol ke AKBP periode Juli 2021. Disampaikan kepada Jenderal bahwa para pamen tersebut di bawah ini telah dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi dari Kompol ke AKBP periode Juli 2021,” tulis keputusan tersebut.

Diantara pamen yang akan menyandang pangkat baru tersebut ialah Kompol Jani Olga Runtukahu yang diketahui saat ini menjabat Kepala Urusan Kemitraan Sub Bidang Penerangan Masyarakat Bidang Hubungan Masyarakat (Kaur Mitra Subbid Penmas Bidhumas) Polda Metro Jaya.

“Jani Olga Runtukahu NRP 64010066 Dgn MK Gol 32 Tahun 8 Bulan Gaji Pokok Rp 5.084.300 (Pengabdian TMT 01-11-2021),” jelas keputusan tersebut.

Diketahui, sosok kelahiran Januari 1964 itu dikenal sebagai Polisi yang paling dekat dan akrab dengan kalangan jurnalis khususnya yang melaksanakan peliputan di lingkungan Mapolda Metro Jaya.

Kenaikan pangkat yang diraih oleh Polwan yang sebelumnya lama berkarier di Direktorat Lalu Lintas ini pun mengundang tanggapan beragam dari insan pers peliputan Polda Metro Jaya.

“Selamat Bu Olga atas kenaikan pangkatnya menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi,” kata pewarta telusurnews.com, Herzan.

Sementara, wartawan lainnya Arif Yunianto juga menyampaikan sejumlah kesan dan pesannya kepada insan Bhayangkara yang berasal dari Sulawesi Utara itu.

Baca Juga  "Viral !!!" (Relawan Ganjar - Mahfud Sambangi Warga Sosialisasi Soal Pilpres, Dan Program Yang Ditawarkan Sangat Sensasional)

“Pangkatnya naik nah yang sesuatu itu juga harus naik dong,” ujar jurnalis journalreportase.com ini sembari tertawa ketika dihubungi infopers.com, Sabtu (26/6/2021) malam. (br)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *