Anggota DPRD Sumut Pdt. Berkat Laoli Merupakan Sosok Legislator Produktif dan Inspirasi Kaum Generasi Milenial

INFO’PERS

MEDAN— Sosok Pdt. Berkat Laoli anggota DPRD Sumut daerah pemilihan Kepulauan Nias salah satu legislator yang dinilai produktif, egaliter dan mudah berkawan di berbagai kelompok masyarakat dan terlebih-lebih dengan generasi milenial. Karakter yang diperankan oleh Pdt. Berkat Laoli sangat responsif, proaktif dan aspiratif dalam rangka memperjuangkan aspirasi masyarakat Kepulauan Nias maupun di masyarakat Sumatera Utara secara keseluruhan.

Gagasan pemikiran, ide dan konsep yang diembankan sangat produktif, proaktif dan inisiatif dalam upaya menjembatani aspirasi masyarakat. Misalnya, Pdt. Berkat Laoli sangat vokal menyuarakan terwujudnya sistem birokrasi yang bersih, transparan, akuntabel dan bersih untuk kepentingan masyarakat Sumatera Utara. Pelayanan publik yang berorientasi pada meritokrasi adalah visi misinya dalam mengembankan amanah rakyat.

Disamping itu, ia juga getol menyuarakan penolakan terhadap impor beras dan mendorong terwujudnya kemandirian dan swasembada pangan sehingga tidak ada ketergantungan impor khususnya kebutuhan pokok.

Pdt. Berkat Laoli salah satu tokoh muda masyarakat Kepulauan Nias pendatang baru di pentas politik. Masyarakat sangat optimis bahwa konsistensi perjuangan akan mengantarkan Pdt. Berkat Laoli pada prestasi yang lebih tinggi lagi dan mengharumkan nama baik masyarakat Kepulauan Nias.

Bahkan muncul dorongan, dukungan dan wacana publik agar Pdt. Berkat Laoli mengikuti jejak para pendahulunya dalam karir politik misalnya Yasona H. Laoly, Firman Jaya Daeli, Marinus Gea, Suasana Dachi dll, yang lebih dulu berjuang dalam percaturan politik nasional.

Harapan positif dari masyarakat ini menjadi pelecut semangat dan menjadi mesin motivasi bagi Pdt. Berkat Laoli untuk menitik karir politiknya di masa depan.

Moral politik yang holistik yang akan memandu, mengarahkan dan mendorong karir politik Pdt. Berkat Laoli semakin baik dari waktu ke waktu. Sebab, suasana politik selalu berjalan dinamis dan muncul peluang-peluang baru yang bisa menghantarkan seseorang untuk punya karir politik yang cemerlang dan bersinar.

Baca Juga  Sambangi KPK, RCW Kepri Rencanakan Gelar Gugatan Praperadilan sebab Laporan Pihaknya Ihwal Indikasi Korupsi M.Rudi Ex.Officio BP Batam Tidak Ada Kejelasan 

Hal ini telah dibuktikan oleh Presiden Jokowi dimana awal karir politiknya dimulai dari Kota Solo sebagai Walikota.

Tentu saja, dukungan doa, kritik dan saran positif dari seluruh masyarakat Kepulauan Nias akan menolong dan memudahkan perjuangan politik Pdt. Berkat Laoli.(Br)

Foto:Istimewa/ redaksi ipri/10.05.21

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *