Tim Kerja Dari Gabungan Pengusaha Jamu Mengadakan Public Hearing dan Presentasi Nominasi Budaya Sehat

Jakarta,Infopers.com – Tim Kerja dari GP Jamu sudah bekerja sejak tanggal 1 September 2021. Tim sudah selesai melakukan riset dan survey lapangan ke lokasi komunitas Budaya Sehat Jamu berada. Riset yangb melibatkan komunitas di  empat (4) wilayah yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, dan DKI Jakarta.

Riset juga mendapat dukungan dari beberapa ilmuwan dan budayawan seperti BRA Mooryati Soedibyo, dr. Martha Tilaar, Jaya Suprana, Prof. Bernard Wijaya, dan Ibu Ni Luh Indrawati S Apt. Farm, dan masih banyak lagi.

Selain itu , Budaya Sehat Jamu sudah ditetapkan sebagai Warisan tak Benda Indonesia dan dipersilahkan untuk mendaftarkan diri sebagai Nominasi Warisan Tak Benda Dunia oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, melalui SK No. 362/ M/2019 Tentang Warisan Budaya Tak Benda Indonesia Tahun 2019, sehingga sudah layak dan tepat jika dinominasikan ke tingkat dunia di tahun ini.

Melalui Public Hearing ini bisa dikatakan jika secara substantif budaya sehat jamu telah siap untuk dinominasikan di tahun 2022 oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Besar harapan kami niat luhur yang hendak kami lakukan ini juga mendapat support dari seluruh teman- teman media, untuk menyebarluaskan dan memberitakan, agar niat luhur kami ini medapat dukungan dari pemerintah dan juga seluruh masyarakat Indonesia.

Dalam acara  seminar zoom  Kamis 20 Januari 2022  akan menghadirkan bebeerapa pembicara Sebagai tim Riset Erwin  J Skripsiadi,Dwi Ranny Pertiwi Zarman sebagai Ketua Umum GP Jamu ,Jony Yowono sebagai Ketua Tim Nominasi  Budaya Sehat Jamu UNESCO dan Gaura Mancacaritadipura sebagai Konsultan ahli nominasi Budaya Sehat Jamu.

(B/DDN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *