2000 Lansia dari 11 Kecamatan Hadiri Launching Gebyar SALSA Depok

Depok, Infopers.com – Gebyar Sekolah Lansia Salimah (Salsa) di hadiri 2000 lansia se-Kota Depok dilaksanakan di Auditorium Jakarta Global University, Jl. Boulevard Anggrek Grand Depok City, pada Sabtu (28/1). Kegiatan bertema “Bersama SALSA, Lansia Sehat Mandiri dan Bahagia” , kegiatan ini dilakukan penyerahan simbolis Kartu Tanda Anggota (KTA) Salimah kepada perwakilan setiap kecamatan oleh Ketua I PP Salimah, Sinta Santi.
Ketua Komda Lansia Kota Depok, Imam Budi Hartono, sangat mengapresiasi Salimah Depok yang memiliki program Salsa sehingga lansia memiliki kegiatan rutin yang positif, “lansia tidak lagi sendiri mereka punya teman mereka akan bahagia” ujar Imam Budi Hartono.

Ibu Ria Dewi sebagai Ketua Panitia Gebyar SALSA  mengatakan program ini adalah salah satu program di departemen diklat Salimah kota Depok , dan juga sebagai station general serta launching di beberapa PC “,ujar bu Ria Dewi.
Salimah ini sudah terbentuk dari tahun 2000,  akibat adanya pandemi hingga kami semua vakum dulu.Tahun ini 2023 kita kembali kumpul seperti dulu lagi dan akan memulai lagi kelas perkecamatan.
Adapun rangkaian acara hari ini “motivasi” dari Nurul Qomar Gunadiningrat, atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Abah Qomar, memberikan motivasi kepada para peserta dengan gayanya yang kocak dan menghibur.
Diselingi tampilan dan yel-yel per kecamatan”,lanjut bu Ria Dewi
Sebelum acara dimulai dengan senam pagi dengan musik yang sangat menghibur para lansia yang hadir.
Sekolah Lansia Salimah atau biasa disingkat Salsa adalah salah satu program Persaudaraan Muslimah (Salimah) yang bersifat umum, massal, dan tematik, dengan kurikulum khusus yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup peserta. Peserta Salsa adalah pra lansia usia 45-59 tahun, dan lansia usia 60 tahun ke atas yang berkomitmen mengikuti kegiatan dan mendapat izin tertulis dari keluarga atau yang bertanggung jawab.

Baca Juga  Bintang Pejuang Keadilan Nasional Menolak Keras Ex.Koruptor Ikut Pilkada 2024

Ibu Rina Humas Salimah menambahkan, di PD Salimah Kota Depok itu ada 4 departemen yaitu; Dakwah, SDM, Diklat dan UMKM. Dan apabila ingin bergabung di Salimah silahkan menghubungi ketua PC nya di setiap kecamatan dan jangan lupa di like Instagram Salimah”,pungkas Rina.

(Infopers.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *