Tulisan ‘MADANI’ Diganti ‘BERTUAH’ di Pekanbaru. Pengamat : ” Agar Semua Pihak Bijaksana Menyikapi”

Ket.Foto : H.Firdaus eks.Walikota Pekanbaru (kiri) Muflihun PJ Walikota Pekanbaru (kanan), (foto:dok google,ist)
Ket.Foto : H.Firdaus eks.Walikota Pekanbaru (kiri) Muflihun PJ Walikota Pekanbaru (kanan), (foto:dok google, Ist)

INFO’PERS

Foto : Istimewa

Pekanbaru– Menyikapi Tulisan ‘Madani’ yang dibongkar di Simpang Tiga, Jalan Sudirman, ternyata mau diganti kembali menjadi ‘Bertuah’. V.Antoni pengamat tata ruang Kotamadya Pekanbaru mengatakan agar semua pihak bijaksana dalam menyikapi nya.

Akrab disapa bang Toni yang juga ketua Laskar Palapa (Patriot Pembela Pancasila) Prov. Riau menganjurkan agar permasalahan ini tidak menjadi berlarut-larut. “Fokuslah untuk bekerja, apa yang belum dikerjakan segera dikerjakan,” ujarnya mengatakan saat dihubungi melalui sambungan telepon, senin (12/06/2023).

Dalam hal ini dia pun menyarankan kepada Muflihun PJ Walikota Pekanbaru. Meskipun dia dipilih atas penunjukan langsung meminta agar dia lebih sering lagi mendengarkan aspirasi dari semua kalangan, demi kemajuan kota Pekanbaru, terutama dalam pembenahan jalan yang dimana masih banyak jalan rusak.

“Dan jangan mengabaikan peraturan yang sudah tertera, seperti pada Perda dan lainnya,” paparnya lagi.

Dan bagi mantan Walikota Pekanbaru, H. Firdaus, dianjurkan nya agar lebih sering memberikan masukan yang membangun, khususnya kepada PJ Walikota sekarang ini.

“Karena beliau sudah berpengalaman memimpin Pekanbaru, baiknya lebih sering lagi memberikan masukan-masukan yang terbaik untuk PJ Walikota sekarang, bersinergi lah dengan baik dan bijaksana,” pungkasnya lagi.

Hal ini disampaikan nya terkait atas ucapan KABID Pertamanan DLHK Kota Pekanbaru, yang mana Langgeng mengatakan sebelumnya bahwa, pembongkaran tulisan Madani pada tulisan ‘Pekanbaru Kota Bertuah’ itu lantaran akan diganti dengan Pekanbaru Kota Bertuah arahan PJ Walikota Muflihun.

Diketahui, biaya untuk pergantian dua titik tesebut Pemko Pekanbaru menggunakan APBD. Tidak hanya membongkar tulisan yang di Simpang Tiga, melainkan juga membongkar di Simpang Palas.

Dalam hal ini dia juga mengatakan, bahwa Muflihun PJ Walkot Pekanbaru juga telah mengupayakan bantuan dana dari Pemerintah Pusat sebesar Rp.134 Miliar lebih untuk menuntaskan 29 ruas jalan yang rusak di Kota Pekanbaru.

Baca Juga  Kiprah 16 Tahun International Media: Sekuat Tenaga Menjaga Mutu Jurnalisme dengan Sebaik-baiknya

Dan ditemukan adanya realisasi, terhadap kerusakan jalan lainya seperti Jalan Dahlia, Jalan Delima, Jalan Sukakarya, Jalan Paus dan Jalan Padat Karya perbaikan jalannya melalui APBD Kota Pekanbaru dengan anggaran sebesar Rp.15.198.586.095 (lima belas milyar seratus sembilan puluh delapan juta lima ratus delapan puluh enam ribu sembilan puluh lima rupiah), ditambah lagi berkat bantuan keuangan dari Pemprov Riau sebesar Rp 13,2 Miliar menjadikan pembangunan jalan diberbagai wilayah Pekanbaru dapat dilaksanakan demi terciptanya akses yang layak bagi warga kota Pekanbaru.

Redaksi Media : IPRI/ www.infopers.com/ Ist/Brt

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *