Rakernas II PDIPerjuangan Desa Kuat, Indonesia Maju Dan Berdaulat

Jakarta,Infopers.com- Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membuka langsung Rakernas II PDI Perjuangan di Sekolah Partai,  Jl. Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Di mulai hari Selasa, 21-23 Juni 2022 .

” Rakarnas ini perintah dan arahan dari ketua umum adalah penguatan desa. Sebenarnya Bung Karno sendiri mengatakan sokoguru kita adalah petani. Sehingga jangan dilupakan itu,” kat bu Megawati. di Sekolah Partai Lenteng Agung Jakarta Selatan,Selasa (21/6/2022).

Kata dia, desa merupakan tempat di mana rakyat bergerak sebagai sumber kehidupan yang tidak boleh dilupakan begitu saja. Bukan hanya itu saja, Megawati bahkan sempat berbicara dengan Presiden Jokowi agar kedaulatan pangan segera dilaksanakan.

“Tadi di ruang tunggu, bapak tolonglah menginstruksikan bahwa yang namanya kedaulatan pangan itu benar-benar dilaksanakan, karena beliau telah memberikan arahan dari keadaan dunia bisa menghadapi krisis ekonomi termasuk kelaparan yang menurut saya itu sangat membahayakan sekali,” ungkap Megawati.

“Dan beliau mengatakan tadi itu sudah berjalan, mulai sekarang ibu,” sambungnya menirukan apa yang disampaikan Presiden Jokowi yang turut hadir di acara pembukaan Rakernas II PDI Perjuangan tersebut.

Selain itu, Megawati mengaku telah menyempatkan diri berbicara dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengenai tanaman Enceng Gondok.

“Tadi bicara dengan Pak Basuki dengan Menteri PUPR mengenai Enceng Gondok, tapi saya terus bilang itu jangan dibuang percuma, karena sebenarnya Enceng Gondok itu karena satu rumpun dengan Genjer, sebetulnya dapat juga jadi bagian dari pangan rakyat,” demikian Megawati, Ketua Umum PDI Perjuangan

Dalam Rakernas II PDI Perjuangan  tersebut terlihat hadir Sugianto Sabran Gubernur Kalimantan Tengah, dan beliau juga  mantan anggota DPR RI priode 2009-2014 di komisi IV yang menangani kehutanan, pertanian dan pangan.

(B/D)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *