PT.Jannah Firdaus Klarifikasi Terhadap Media yang Memberitakan Tentang Pemberitaan tanpa Konfirmasi

(Poto Bersama usai Konfrensi pers tampak Dirut PT.Jannah Firdaus pertama dari kiri (jas hitam) Rahmat Syam, Istimewa)

INFO’PERS

Foto : Istimewa

Jakarta|INFO PERS – PT. Jannah Firdaus Tour dan Travel sebagai travel yang sudah memilik izin resmi dari Kementrian Agama Republik Indonesia, PPIU (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah) No.505-2020 dan PIHK (Penyelenggara Perjalanan Ibadah Haji) No.241-2021 dan provider visa.

“Sebagai travel yang mempunyai izin resmi menyelenggarakan perjalanan ibadah haji, tentunya sangat di harapkan peran serta nya dan kami mewujudkan nya, walaupun dengan kondisi hampir 50% quota haji tahun ini di kurangi. Untuk mendapatkan quota haji bagi calon jamaah haji, bisa mendaftarkan ke Kementrian Agama Republik Indonesia melalui pendaftaran dengan Haji Reguler dengan masa tunggu yang cukup lama, kemudian Haji Khusus/plus daftar tunggu sampai 6 tahunan serta dengan Haji Furoda,” dilansir dari keterangan tertulis yang diberikan Rahmat Syam Karya Putra Dirut PT.Jannah Firdaus, Kamis (7/07/2022) di Jakarta

PT. Jannah Firdaus Tour dan Travel, pada tahun ini turut membantu calon jamaah haji Indonesia untuk dapat berangkat dan menunaikan Rukun Islam ke 5, yaitu Haji ke tanah suci.

“Alhamdulliah wa syukurilah dengan izin Allah, 70 calon jamaah haji tahun ini bisa kami berangkatkan dan sudah berada di Makkah almukaromah dan sudah di Mina untuk melaksanakan sunah Tarwiyah sebelum masuk wukuf di padang Arfah pada 9 Dzulhijaah,” ujarnya.

Semua calon Jamaah Haji ini kita menggunakan Visa Haji Furodha resmi yang di keluarkan oleh Kerajaan Arab Saudi. Keseluruhan calon Jamaah Haji yang kami berangkatkan ini adalah yang mendaftarkan pada tahun ini juga, tidak ada yang mendaftar 2 atau 3 tahun lalu, bukan calon Jamaah Haji yang tertunda.

Baca Juga  Dihadiri Langsung Dirut Petrokimia Gresik, SKPG Memasuki Usia Seperempat Abad Gelar Bukber dan Santunan: “Tumbuh Besar Bersama”

Dengan keterbatasan Quota Haji pada tahun 1443H/2022 ini sangatlah sulit untuk mendapatkan kesempatan ber Haji, namun PT. Jannah Firdaus Tour dan Travel dengan Muassasah di Saudi Arabia tetap berusaha dan ikhtiar untuk bisa berpartisipasi membantu calon jamaah haji Indonseia untuk dapat berangkat dan menyelesaikan rangkaian ibadah Rukun dan Wajib haji, dan sebagai Travel Umrah dan Haji pertama di tahun ini yang cukup banyak memberangkatkan calon Jamaah Haji dengan visa haji furoda ke Tanah suci.

Foto ; Tampak pertama dari kanan Dirut PT.Jannah Firdaus Rahmat Syam, Ist

Banyaknya calon jamaah haji dari travel-travel lain yang belum berkesempatan berangkat Haji tahun 1443H/2022 karena tidak keluarnya visa furoda, sebaiknya disikapi dengan ikhlas, mengerti dan memahami dengan situasi dan kondisi tahun ini yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dikarenakan kebijakan pemerintah Arab Saudi yang membatasi quota Haji dimana baru pertama kali nya dibuka Haji untuk jamaah dari luar Kerajaan Arab Saudi setelah masa pandemic sejak tahun 2019.

Bagi calon jamaah PT. Jannah Firdaus Tour dan Travel yang belum bisa berangkat di tahun ini karena seperti yang telah kami jelaskan diatas, maka akan kami prioritaskan untuk keberangkatan di tahun 1444H/2023 dengan harga yang sama di tahun ini dengan tanpa adanya biaya tambahan apapun.

PT. Jannah Firdaus Tour dan Travel adalah travel yang merupakan satu management dengan muassasah di Arab Saudi untuk menjadi “one stop service” untuk kaum muslimin dan muslimat tamu-tamu Allah yang ingin menunaikan ibadah haji dan umrah dan siap dengan tim yang besar baik di Makkah maupun di Madinah untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh jamaah Indonesia.

Baca Juga  Makam Pesarehan Cikal Bakal Bluluk

“Alhamdulillah di masa Pandemi, kami berangkatkan jamaah terbanyak sejak umrah mulai dibuka pada bulan januari 2022 sampai dengan bulan Mei 2022, kami memberangkatkan lebih dari 8.000 jamaah umrah di tahun 1443H dengan harga terbaik dan pelayanan terbaik,” pungkasnya.

Untuk Haji dan Umrah saat ini semua berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Mulai tahun ini semua dilakukan harus melaui sistem satu pintu untuk pemesanan visa, hotel, bis dan makanan, semua itu PT. Jannah Firdaus Tour dan Travel bisa menyediakan karena kami adalah provider visa haji dan umrah untuk memudahkan dan mengamankan para jamaah, sebagaimana visi misi Arab Saudi di tahun 2030.

“Dan Alhamdulillah tahun ini karena kami satu management dengan muassasah di Arab Saudi, sehingga kami bisa issued visa haji furoda terbanyak di seluruh Indonesia untuk jamaah kami, walaupun tahun ini dalam kondisi tidak normal dengan adanya pengurangan kuota haji di seluruh dunia dari sekitar 3 juta jamaah haji saat ini menjadi hanya 1,1 juta dari seluruh dunia. Karena pengurangan itulah, kuota haji furoda pun turut berkurang. Tapi alhamdulillah kami berangkatkan yang maksimum tahun ini,” paparnya

“Inshaallah tahun depan kuota akan kembali normal dan kami bantu semua yang akan berangkat haji dengan visa furoda. Inshaallah kuota kami untuk haji furoda di tahun depan sekitar 600 jamaah haji furoda dan PT Jannah Firdaus Tour dan Travel hanya support visa haji resmi yang dikeluarkan oleh kemenag dan visa haji furoda resmi yang dikeluarkan oleh Kerajaan Arab Saudi karena visa Ziarah atau jenis visa yang lainnya tidak bisa masuk mashaer,” urainya

Semua jamaah perlu hati-hati dan waspada dengan jenis visa tersebut. Alhamdulillah hanya PT. Jannah Firdaus Tour dan Travel memiliki paket Ekonomi sekitar Rp.190 juta dan paket VIP sekitar Rp. 206 juta untuk bisa dipilih dan disesuaikan oleh para calon jamaah sehingga kami bisa membantu berangkatkan yang maksimum bagi umat muslim yang ingin berangkat Haji dengan visa furoda.

Baca Juga  M.Torik Pimpinan Utama BKN Ucapkan Selamat Kepada Laksamana Yudo Margono

PT. Jannah Firdaus pun dalam hal ini akan selalu membantu semua untuk bisa berangkat ke Baitullah dan berikan informasi yang benar dan valid bagi seluruh umat muslim di Indonesia.

Walaupun dalam beberapa hari ini sejumlah media menayangkan mengenai jamaah tidak bisa berangkat karena visa tidak bisa keluar, itu bukan merupakan wanprestasi dari Pihak Travel tapi disebabkan karena sistem visa furoda yang sudah tidak bisa mengeluarkan lagi visa nya.

Namun demikian, PT. Jannah Firdaus Tour dan Travel, akan tetap berkhidmat menjadi pelayan tamu-tamu Allah yang memfasilitasi para jamaah ke Baitullah untuk melaksanakan ibadah Haji dan Umrah, khusus nya untuk kaum Muslimin dan Muslimat di seluruh penjuru Indonesia dengan memberikan pelayanan terbaik dan harga terbaik, sesuai dengan visi dan misi dari perusahaan.

“Kami harap umat muslim di Indonesia semua bisa berangkat Haji dan Umrah dan Inshaallah kami hadir untuk membantu semua,” pungkasnya.

[IPRI/dilansir release/Bar/foto; Istimewa]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *