Pengurus DPD LKPHI DKI Jakarta Resmi Dilantik, Sekaligus Diskusi Publik: “KUHP & Negara Demokrasi”

Ismail Marasabessy saat menyampaikan pidato di acara pelantikan dan diskusi publik LKHPI DKI Jakarta
Ismail Marasabessy saat menyampaikan pidato di acara pelantikan dan diskusi publik LKHPI DKI Jakarta

INFO’PERS

Foto : Istimewa

JAKARTA – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Kajian dan Peduli Hukum Indonesia (DPD LKPHI DKI Jakarta) resmi dilantik di hotel Sofian Betawi, kawasan Tebet, Jakarta Selatan jumat (10/3/2023).

Ismail Marasabessy SH selaku Direktur Esekutif DPN LKHPI mengatakan bahwa lembaga ini hadir tujuan utamanya untuk membantu permasalahan hukum bagi masyarakat, apalagi yang dialami oleh masyarakat kecil.

“Untuk mengadvokasi masyarakat yang mengalami permasalahan hukum dan LKHPI hadir juga menjadi wadah/ rumah bagi masyarakat Indonesia, khususnya DKI Jakarta, siap membantu masyarakat yang mengalami problematika hukum,” Ujarnya mengatakan usai menggelar pelantikan dan diskusi publik di Hotel Sofyan Betawi Tebet, Jakarta Selatan, jumat (10/3)

“Saya melihat banyak lembaga-lembaga bantuan hukum yang sudah jarang mengadvokasi dan memperhatikan kondisi masyarakat yang tidak mampu, sehingga dari landasan itulah kami dari LKPHI memberi bantuan hukum dan tujuan nantinya menyikapi segala problem hukum yang dialami oleh masyarakat,” pungkasnya.

Selanjutnya Ismail mengatakan LKPHI ini sudah terbentuk dibeberapa wilayah seperti Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Maluku dan Maluku Utara. Namun yang baru pelantikan adalah DPD DKI Jakarta, dan yang lainnya akan menyusul. sejatinya, LKPHI siap berkolaboras menjadi mitra pemerintah dan juga mitra dari msayarakat,

“Dan kami akan bermitra dengan lembaga-lembaga negara dalam hal ini Polri dan kejagung. Bermitra dalam arti menjadi sandaran masyarakat guna mengawal segala kebijakan-kebijakan instrumen negara, seperti polri dan kejagung ini agar tidak semena-mena terhadap perkara pidana atau permasalahan hukum yang mereka tangani, maka LKPHI ini untuk menjadi pengingat kepada polri dan kejagung,” ucapnya

Baca Juga  Layangkan Surat Ke Presiden, Ketum Yayasan Global CEO Indonesia Kecewa dengan Ketum Joman

Ismail juga mengatakan bahwa LKPHI punya lembaga bantuan hukum dan tempat pengaduan masyarakat “dan pabila ada problem dari masyarakat yang dilaporkan maka kami siap memberikan bantuan hukum dan siap mendampingi diluar pengadilan maupun di dalam pengadilan secara cuma-cuma,”katanya.

Berdasarkan pantauan, acara pelantikan ini juga sekaligus gelar diskusi publik yang mengangkat tema, ‘KUHP & Negara Demokrasi” yang dimana pembicara nya salahsatunya Doktor termuda dari Univ.Jayabaya, Dr.Abd.Rahmatulah Rorano S Abubakar, SH, MH.

Berikut nama-nama pengurus inti di DPD LKHPI DKI Jakarta yang sudah resmi dilantik Ismail Marasabessy selaku Direktur Esekutif DPN LKHPI, diantaranya; M Tahtawi Letsion selaku direktur eksekutif DPD LKHPI DKI Jakarta, Amiruddin Emon Seketaris Esekutif, Nahronnita bendahara umum DPD LKHPI.

Tonton jugahttps://youtu.be/sXSLQEjlYQ0

Redaksi Media : IPRI/ www.infopers.com/ Ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *