Pemuda LIRA: “Masyarakat Desa Terpencil Harus Tersentuh Jaminan Asuransi Sosial”

INFO’PERS

Foto: Suasana saat gelar Webinar di Graha Pendopo, Cibubur,Jakarta (01/05/2021)

JAKARTA— Dewan Pimpin Pusat Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (DPP PEMUDA LIRA), siap mensosialisasikan inpres no 2 tahun 2021 tentang manfaat jaminan sosial untuk pekerja.

Zaldi Sonata Sekjend DPP Pemuda LIRA mengaku dengan adanya seri diskusi webinar PW MOI. LIRA. FSPTSI dan TIM CREW (JR) Jusuf Rizal SHOW, yang dilangsungkan via virtual dan tatap muka langsung di Graha 110 Cibubur, mengaku tertarik membantu pemerintah untuk mensukseskan program pemerintah yang dituangkan dalam Inpres nomor 2 tahun 2021.

“Saya sadar betapa pentingnya jaminan sosial untuk para pekerja serta menambah devisa negara diluar pajak, ini tugas kita bersama dan kami siap sukseskan,”Ujarnya.

Kegiatan yang dipandu langsung oleh H. M. Jusuf Rizal (Presiden LIRA), turut dihadiri beberapa tokoh buruh seperti Dedi Sudarajat, tokoh pemuda Muhammad Rozi (Ketua Umum DPP PEMUDA LIRA) Faisal Nasution (Bendahara DPP PEMUDA LIRA), dan Adam Irham.

Pendiri LSM LIRA, Mayjen Arief Siregar dan Hasyim Arief, Politisi Senior Partai GOLKAR Imam Bogie Yuda Swara (Wakil Presiden LIRA), Ketua Harian Media Online Indonesia, Siruaya Utamawan (Dewas BPJS Kesehatan), dan Deputi Direktur BPJS Kesehatan, Mahyidin Mukim serta beberapa tokoh lain Yang mengikuti kegiatan via zoom meeting.

Selain Zaldi, ditempat terpisah ketua OKK DPP PEMUDA LIRA, Sandri Rumanama selaku kordinator panitia perayaan hari buruh yang di isi dengan tema sosialisasi Inpres nomor 2 tahun 2021, menuturkan bahwa paska seminar ini dirinya berencana mengadakan diskusi bersama pihak terkait dalam hal ini Kemenakertrans, Kemendes, Komisi IX DPRI-RI dan BPJS, guna memastikan masyarakat buruh tani di desa harus diberi jaminan asuransi oleh negara.

Baca Juga  Bisa Ganggu Proyek Strategis Nasional, Segera Hentikan Hoaks dan Isu SARA di Kasus Rempang

“Saya sudah sampaikan bahwa kami juga sudah menggagas kegiatan bersama untuk memastikan masyarakat di daerah pedasan, terpencil dan terluar juga harus merasakan dampak dari jaminan asuransi negara”. Papar Sandri.(Br)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *