Pemkab Karawang Silaturahmi dengan PT Global Mineral Nusantara, Diskusikan Kerjasama Pengelolaan Sampah

Jakarta, infopers.com – Sejumlah hal yang menyangkut tentang pengelolaan sampah menjadi pembahasan antara PT Global Mineral Nusantara dengan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Hal itu terkuak dalam kunjungan silaturahmi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Pemkab Karawang dengan jajaran PT Global Mineral Nusantara di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Selasa (5/4/2022).

“Menerima kunjungan silaturahmi dari Pemkab karawang yang dihadiri oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten (DLHK) Karawang Drs Wawan Setiawan didampingi Kabag Kerjasama, Kabid Kebersihan, Kasubag MoU, dan Ka UPTD 1 DLHK Pemkab Karawang,” kata Direktur Utama PT Global Mineral Nusantara Edwin Raedinal dalam keterangan tertulis, Selasa (5/4/2022).

Dalam kesempatan itu, dia menegaskan bahwa isu lingkungan hidup juga menjadi bagian dari sorotan global sehingga banyak perbankan yang tertarik untuk memberikan bantuan seperti World Bank dan Asian Development Bank terlebih lagi jika pengelolaan sampah atau disebut Waste Management memiliki output yang dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat yang lebih luas.

“Jajaran kami berkomitmen untuk bisa bersama Pemkab Karawang melaksanakan kerjasama dengan berpegang pada aturan-aturan atau regulasi yang berlaku dengan demikian kedepannya kerjasama ini menjadi pilot project yang baik. Dalam mewujudkan hal tersebut tentunya membutuhkan dukungan dari banyak pihak agar pengelolaan sampah dapat terlaksana sesuai target yang diharapkan serta menjadi solusi bagi masyarakat dan Pemkab Karawang,” ujarnya.

Selain itu, Edwin turut memperkenalkan jajarannya kepada pihak DLHK Pemkab Karawang yakni Direktur Operasional yang diwakili oleh Manajer Operasional Michael Dahope, Direktur Keuangan Dina Rahayu, Direktur Penelitian dan Pengembangan Dr Kun Nasython.

Sementara, Kepala Dinas LHK Pemkab Karawang Wawan Setiawan mengatakan, kunjungan ini merupakan silaturahmi sekaligus diskusi membahas hal yang mungkin nanti akan ditindaklanjuti dalam TKKSD (Tim Koordinasi Kerjasama Daerah).

“Sesuai pesan dari Ibu Bupati Karawang selama sesuai regulasi pastinya kami akan mendukung apalagi demi kebaikan masalah pengelolaan sampah,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *