Pelatihan Pembuatan Presentasi Menggunakan Canva untuk TP PKK Kelurahan Bambu Apus Jakarta Timur

 

 

Pelatihan Pembuatan Presentasi Menggunakan Canva untuk TP PKK Kelurahan Bambu Apus Jakarta Timur

 

Bambu Apus, Jakarta (8/6)

 

Dosen dan Mahasiswa dari Universitas Bina Sarana Informatika Jakarta yang tergabung dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat kembali menggelar Pelatihan dengan Tema “Pelatihan Pembuatan Presentasi Menggunakan Canva untuk TP PKK Kelurahan Bambu Apus Jakarta Timur” pada Sabtu, 8 Juni 2024. Bertempat di kantor RPTRA Gebang Sari Jakarta Timur.

 

 

Di era digital transformasi media presentasi menjadi lebih hidup bila didukung materi dan media presentasi yang menarik. Salah satu platform yang biasa digunakan untuk presentasi yakni Canva. Mudah dan banyaknya desain yang menarik menjadikan presentasi lebih efektif dan menyenangkan.

 

 

Meskipun para ibu-ibu PKK tidak asing dengan Canva namun mereka masih membutuhkan pelatihan lebih lanjut tentang Canva. Adanya pelatihan ini diharapkan agar para ibu-ibu PKK dapat menguasai Canva sehingga materi presentasi yang disajikan lebih hidup dan menarik. Selain itu untuk mendukung presentasi yang menarik, pembicara juga menyisipkan materi publik speaking yang penting untuk meningkatkan rasa percaya diri didepan umum.

 

Materi publik speaking juga dilengkapi dengan keterampilan lain seperti olah vokal, variasi dan intonasi suara, artikulasi serta bahasa tubuh. Dengan kemampuan ini diharapkan materi presentasi dapat dipahami dan direspon secara positif, meningkatkan antusiasme sehingga menciptakan komunikasi yang interaktif antara pembicara dengan peserta. Untuk meningkatkan àpemahaman peserta, kegiatan semakin menarik dengan praktik langsung menggunakan Canva dan publik speaking didepan peserta lainnya.

 

 

Adapun pembicara yaitu Bpk Dian Mohammad Anwar, menurutnya presentasi dan publik speaking tidak dapat dipisahkan satu sama lain. Setiap orang diharapkan memiliki kemampuan tersebut meski perlu waktu, latihan serta praktik yang tidak instant. Tak lupa selaku pembicara, juga memberikan tips and trik teknik presentasi publik speaking yang efektif. Sementara kepala TP PKK Kelurahan Bambu Apus sangat mengapresiasi kegiatan pengabdian tersebut dan berharap agar kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin demi mendukung aktivitas sehari-hari anggota TP PKK kepada masyarakat.

Baca Juga  Bupati Minahasa Utara Joune Ganda Diundang Menjadi Pembicara Utama Event Sulut Expo & TTI Forum New York

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *