Pedagang UMKM Bakso Tumpeng Sambut Baik Gelaran World Surf League 2023

Pesisir Barat – Event internasional tahunan bertajuk World Surf League atau WSL 2023 di Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung mendapat respons positif dari banyak pihak.

Antara lain sambutan baik itu disuarakan pedagang UMKM Basko Tumpeng di seputaran wilayah pelaksanaan kegiatan.

Seorang pedagang yang biasa disapa Kang Jais menyebutkan momen tersebut bisa mendatangkan berkah tersendiri bagi kelangsungan usahanya.

Ditambah juga, kata dia, bakal membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar. “Pelaksanaan World Surf League 2023 merupakan event tahunan dan tidak asing bagi warga Pesisir Barat namun kali ini UMKM akan bertambah dari tahun lalu,” ujar Jais, Rabu (21/6/2023).

Pihaknya tak lupa mengimbau masyarakat memaksimalkan potensi yang ada untuk memajukan produk UMKM sehingga bisa meraup keuntungan.

“Dengan adanya kegiatan WSL 2023 yang menjadi acara tahunan, kami akan memaksimalkan dan menambah porsi dagangan saat pelaksanaan event tersebut,” tandas Jais.

“Hal tersebut untuk mewaspadai banyaknya kunjungan dari wisatawan ke sentra UMKM,” sambung dia.

Menurutnya, momen rutin tahunan ini dapat mengenalkan kearifan lokal pada dunia internasional.”Setelah selesai pelaksanaan event tersebut UMKM akan tetap berjalan dengan sebagaimana mestinya,” jelasnya.

Baca Juga  Simpan Sabu-sabu seberat 19,66/grams, Seorang Perempuan Ditangkap Satresnarkoba Polresta Tangerang, Senin 20 september 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *