Nusantara Bersatu Bersama Jokowi Menuju Indonesia Emas 2045

Jakarta,Infopers.com- Indonesia baru saja berhasil menyelenggarakan pertemuan kelompok negara-negara 20 atau yang dikenal sebagai G20 di Bali. Keberhasilan event akbar G20 patut kita syukuri sebagai sebuah pertanda bahwa Indonesia menunjukan posisinya sebagai pemain utama dalam pergaulan Internasional. Seluruh negara peserta G20 juga memberikan tanggapan yang positif atas upaya yang dilakukan indonesia dalam tataran pembahasan sejumlah isu-isu penting yang dihadapi dunia di masa mendatang.

Arsyad Rasyid Ketua SC Nusantara Bersatu memaparkan bahwa Pandemi global telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan masyarakat, mulai dari kesehatan, pendidikan, hingga perdagangan internasional. Pada saat yang bersamaan, negaranegara di dunia juga dihadapkan pada kemungkinan akan terjadinya krisis global. Ditambah juga situasi geopolitik dunia yang rentan akan terjadinya perselisihan diantara negara-negara.

Memahami tantangan dan perlunya tindakan kolektif dan kolaborasi, Indonesia bersama negara-negara G20 merumuskan tiga pilar utama di G20, yaitu; Arsitekiur Kesehatan Global, Transisi Energi Berkelanjutan, dan Transformasi Digital. Kesuksesan penyelenggaraan Presidensi G20 Indonesia juga telah ditandai dengan keberhasilan untuk mengadopsi dan mengesahkan Deklarasi Pimpinan G20 atau G20 Bali Leaders’ Declaration. Selain deklarasi, Presidensi Indonesia juga menghasilkan concrete deliverables yang berisi daftar proyek kerja sama negara anggota G20 dan undangan. Proyek kerja sama tersebut yang akan membantu membumikan kerja G20 agar bisa lebih dekat dengan rakyat.

Indonesia juga telah menjelma sebagai negara yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup signifikan dibandingkan negara-negara lainnya. Pada kuartal Il tahun 2022 pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di angka 5,4 persen. Dan diprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia juga akan terus terjaga di masa depan. Untuk memenuhi target pertumbuhan tersebut, pemerintah akan terus mendorong ekspansi produksi yang konsisten dengan membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya”,ujarnya saat konferensi pers di GBK , Kamis (25/11/22).

Baca Juga  Aliansi Masyarakat Adat Papua Gelar Aksi Demo Disekitaran Istana Negara

Tantangan yang dihadapi Indonesia menuju Indonesia Emas 2045 tidaklah mudah. Jika tidak inati-nati, tidak solid, tidak bersatu, maka putaran motor penggerak ekonomi dan pembangunan yang telah dikerjakan saat ini, bisa akan melambai. Bahkan bisa berhenti karena tidak dirawat, karena tidak dijaga dengan baik olch rakyat Indonesia. Oleh sebab itu, maka masyarakat Indonesia diharapkan bisa lebih teliti dan hati-hati dalam menentukan pilihan pemimpin di masa depan.
“Masyarakat harus solid, harus bersatu, harus terus menjaga motor penggerak ekonomi dan pembangunan agar bisa terus berputar kencang. Masyarakat harus bersatu dibawah payUng Nusantara menuju indonesia yang makmur dan sejahtera dan berkeadilan”,terangnya.

Dalam rangka menjaga dan merawat ekonomi dan pembangunan Indonesia tersebut, maka relawan Presiden Jokowi berhimpun di dalam satu gerakan yang dinamai Gerakan Nusantara Bersatu. Kegiatan ini Insya Allah akan diselenggarakan pada Sabtu, 26 November 2022 yang berlokasi di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Nusantara Bersatu adalah perhelatan akbar untuk bisa tatap muka, temu kangen, dan silaturahim seluruh elemen relawan bersama dengan Bapak Presiden Ir. H. Joko Widodo.

Bersama Presiden Jokowi, para relawan ingin berada dalam satu barisan serta satu komando di bawah arahan dan bimbingan Presiden Jokowi. Dengan berada di dalam satu barisan yang kuat masa depan bangsa dan negara akan dapat terus dijaga dan dikawal menuju Indonesia Emas 2045. Selain arahan yang akan diberikan oleh Presiden Jokowi, para relawan dalam kegiatan tersebut nantinya juga akan mengumpulkan donasi untuk diserahkan kepada korban gempa di Cianjur Jawa Barat. Seperti diketahui dalam menuju pelaksanaan hari H acara Nusantara Bersatu, Indonesia dirundung bencana gempa bumi yang berlokasi di Cianjur Jawa Barat.
“Adapun panitia gerakan Nusantara Bersatu juga akan melakukan doa bersama dan pengumpulan dana membantu saudara-saudara kita yang tertinpa bencana. Untuk diketahui juga para relawan Nusantara Bersatu juga sudah ikut membantu secara langsung evakuasi korban yang * meninggal dan luka-luka. Para relawan juga sudah membuat dapur umum dan posko-posko pengungsian serta mengirim ambulans yang berasal dari komunitas relawan Jokowi”,pungkasnya.

Baca Juga  Berikut Pidato Ir.Haidar Alwi di Acara May Day Fiesta Partai Buruh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *