LOMBA TIKTOK BANGUN BANGSA H.U.T. M.O.I. KE:3/THN

         INFO PERS

 

Www.infopers.com- LOMBA TIKTOK BANGUN BANGSA HUT MOI KE-3 BERHADIAH PULUHAN JUTA RUPIAH

Jakarta — Lomba TIKTOK bertemakan Membangun Bangsa digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Perkumpulan Perusahaan Media Online Indonesia (MOI) ke-3 (18 September 2018-18 September 2021) berhadiah puluhan juta rupiah.

Menurut Sekretaris Jenderal (Sekjen) MOI, HM. Jusuf Rizal kepada media di Jakarta, kegiatan lomba TIKTOK tersebut untuk memasyarakatkan organisasi MOI kepada masyarakat luas. Sekaligus meningkatkan imunitas masyarakat ditengah Pendemi Covid-19.

“Jadi MOI memberikan hiburan dan mengajak masyarakat agar tetap kreatif ditengah Pendemi Covid-19. Temanya juga diambil membangun bangsa, menjaga negeri,” tegas Jusuf Rizal, pria yang juga Presiden LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) itu.

Dikatakan, pengambilan tema disesuaikan dengan tema besar MOI pada peringatan HUT ke-3. Bahwa MOI dan masyarakat harus ikut menjadi bagian membangun bangsa untuk Indonesia Maju.

Jangan karena Pendemi Covid-19, rakyat kehilangan Spirit membangun bangsa. Pandemi Covid-19 harus disikapi secara positif, dan tidak membuat semangat menjadi lemah dan patah. Harus bersatu bangkit.

“Media Online Indonesia juga terpukul karena Pendemi Covid-19. Tapi ditengah cobaan, MOI harus tetap eksis serta tetap berpegang pada prinsip jurnalistik yang profesional, kritis dan konstruktif,” tambah aktivis penggiat anti korupsi berdarah Madura-Batak itu.

Selain membangun bangsa, lanjut Jusuf Rizal, kita juga perlu menjaga negeri. MOI sebagai media harus ikut memerangi Hoaks, Radikalisme dan Intoleransi. Melalui penyebaran berita yang positif, MOI telah ikut menjaga negeri.

Dikatakan, Lomba TIKTOK berhadiah puluhan juga tersebut dapat diikuti masyarakat Umum dengan syarat yang telah ditentukan. Materinya bebas namun memuat semangat membangun Indonesia, serta tidak boleh mengandung sara — lihat iklan lomba.

Lebih lanjut menurut Jusuf Rizal, pelaksanaan HUT MOI ke-3 ditengah Pendemi Cobid-19 dilaksanakan di setiap Propinsi dan Kabupaten Kota. Dilakukan baik Offline maupun online (Virtual Zoom). Ada pemotongan tumpeng serentak.

“Peringatan HUT MOI juga, kami jadikan momentum untuk melakukan Rapat konsolidasi dan Koordinasi Nasional (Rakornas/Rembuk Nasional) guna melakukan evaluasi, serta persiapan pasca Pendemi Covid-19,” tutur Jusuf Rizal.

Perkumpulan Media Online Indonesia (MOI) merupakan organisasi yang mewadahi perusahaan media online seluruh Indonesia. Ketua Umum MOI, Rudi Sembiring Meliala, Ketua Harian Siruaya Utamawan, Sekjen, HM.Jusuf Rizal dan Bendum MOI, Candra Manggih.

(Janry.g/Taerudin.s)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *