Lagi, Petrokimia Gresik Borong Penghargaan Nasional: “Bapak Dwi Satriyo Annurogo memiliki concern terhadap aspek komunikasi”

INFO’PERS

[ Foto : Dok.Google/Ist]

GRESIK – Platform publikasi Petrokimia Gresik yang berhasil membawa pulang penghargaan yaitu majalah, video profile, dan media sosial. Rinciannya, Gold dan Silver pada Kategori Media Internal untuk Majalah Gema edisi cetak 352 dan 356. Video profile perusahaan juga mendapatkan Bronze di kategori yang sama. Terakhir, penghargaan Bronze juga dibawa pulang oleh media sosial Instagram perusahaan dengan akun @petrokimiagresik_official pada Kategori Kanal Digital.

Terpisah, SVP Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik, Adityo Wibowo pada Senin (6/11) menyampaikan bahwa penghargaan ini menjadi bukti jika Petrokimia Gresik berhasil mengomunikasikan komitmennya menjadi solusi sektor agroindustri dan mendorong kemajuan industri kimia nasional melalui banyak platform.

“Program-program perusahaan yang inovatif didukung dengan strategi komunikasi yang mumpuni akan menjadi materi pemberitaan yang menarik. Selama ini Direktur Utama Petrokimia Gresik, Bapak Dwi Satriyo Annurogo memiliki concern terhadap aspek komunikasi. Dukungan penuh manajemen menjadikan pengelolaan komunikasi di perusahaan semakin optimal,” tandasnya.

Adit panggilan akrab Adityo Wibowo menjelaskan, Majalah Gema mendapatkan dua penghargaan karena dinilai Dewan Juri telah berhasil mempresentasikan kredibilitas korporasi berdasarkan kaidah jurnalistik yang baik, dan mampu menyajikan tampilan desain visual yang memikat. Begitu juga dengan video profile perusahaan.

Sementara untuk pengelolaan komunikasi di media sosial, Petrokimia Gresik memiliki sejumlah strategi. Salah satunya adalah dengan aktif memberikan konten solusi yang menarik bagi para pecinta pertanian dan agroindustri.

Selain itu, tambahnya, Petrokimia Gresik juga berkolaborasi dengan media massa untuk mempublikasikan program-program perusahaan. Berita-berita ini yang selanjutnya mendapat banyak respons dari pengguna media sosial.

Terpopuler di Media Sosial

Adit juga menjelaskan, atas pengelolaan komunikasi tersebut di ajang sebelumnya, yaitu Jambore PR INDONESIA (JAMPIRO) #9 di Surakarta, Jawa Tengah, Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo kembali dinobatkan sebagai “Most Popular Leader in Social Media 2023”.

Baca Juga  H. Abdul Malik Caleg Gerindra DPR RI Dapil Jatim XI No. 4 Sosialisasikan 17 Program Unggulan dan 8 Prioritas Prabowo-Gibran

Melengkapi penghargaan tersebut, Petrokimia Gresik juga mendapatkan dua penghargaan INSAN PR INDONESIA 2023 pada Kategori Anak Usaha BUMN. Pertama, diberikan kepada Rama Yusron Harbiansyah (Bronze Winner) untuk Subkategori Vice President (VP) PR. Kedua diberikan kepada Try Desriady (Silver Winner) Subkategori Manager Public Relations.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada stakeholder atas apresiasi yang telah diberikan. Prestasi ini akan menjadi motivasi bagi Insan Petrokimia Gresik untuk terus mengembangkan strategi komunikasi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen maupun stakeholders terkait,” tutupnya.

Sebagai informasi, AHI merupakan kompetisi untuk kinerja kehumasan, dan AHI menjadi salah satu barometer pencapaian tertinggi kinerja komunikasi bagi banyak lembaga di Indonesia. Kompetisi ini mengukur kinerja badan publik, baik kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, anak usaha BUMN, BUMD, Perguruan Tinggi Negeri, maupun Badan Layanan Umum (BLU). Tahun ini, AHI 2023 diikuti 211 entri dari 46 instansi.

Sementara, JAMPIRO juga menjadi kompetisi kinerja kehumasan Insan PR dari sejumlah instansi seperti Kementerian, Lembaga, Pemerintah Daerah, BUMN, BUMD, dan Perguruan Tinggi. Penghargaan Terpopuler di Media Sosial ini merupakan penghargaan ketiga yang pernah diberikan kepada Dwi Satriyo mulai tahun 2021.

Redaksi Media : IPRI / www.InfoPers.com / Bar.S/ Ist

 

Dilansirdari berbagai sumber & media online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *