Ketua DPW Papua Hadiri Rakornas PBB

Jakarta, infopers.com –  DPP (Dewan Pimpinan Pusat) PBB (Partai Bulan Bintang) mengelar rakernas (rapat kerja nasional) yang bertempat di Hotel Arya Duta, Jakarta, belum lama ini.
Acara kegiatan rapat kerja nasional ini dibuka Sekretaris Jenderal DPP PBB Afrisnsyah Noor yang dihadiri sejumlah pengurus DPP PBB yang pelaksanaannya berlangsung mulai tanggal 7 Desember hingga 10 Desember 2021.

Agenda kegiatan rakerbas ini adalah menghadapi verifikasi oleh KPU untuk sahnya PBB menjadi perserta pemilu 2024 yang akan datang.
Adapun rakernas ini juga dihadiri Ketua DPW
Seketaris DPW, Ketua BAPILU DPW seluruh Provinsi se-Indonesia.

Ketua DPW PBB Papua Fransiskus Xaverius Magai mengatakan rakornas ini untuk bmembahas dan teknis kemenangan di 2021 nanti”, ujar Fransiskus.
Ia juga menegaskan kepada seluruh pengurus DPW dan DPC se Provinsi Papua, untuk fokus dan tidak main-main dalam mensukseskan tiga program yang telah dicanangkan oleh DPP, salah satunya ialah mensukseskan verifikasi partai.
PBB di Provinsi Papua sudah cukup bagus dan pihaknya sedang fokus pada perbaikan infrastruktur partai, setelah dilantiknya pengurus DPW di 29 Kabupaten/Kota se Provinsi Papua. Ia juga berharap ini menjadi langkah awal yang baik untuk persiapan target partai di pemilu 2024.
“Kita berharap, di 2024 ini di Provinsi kita minimal punya 4 Kursi dan di DPR RI kita minimal punya 1 kursi, itu harapan kita dan di setiap Kabupaten/Kota ada yang 3 dan 2 kursi,” tegasnya.
Sesuai dengan AD ART, ia telah membuka ruang kepada rekan-rekan yang beragama selain Islam, untuk bisa menduduki jabatan Ketua dan memimpin Partai PBB di daerah-daerah.
“Partai Bulan Bintang ini azasnya islam dan ke Indonesiaan, jadi artinya seluruh masyarakat bisa ikut andil menjadi pengurus maupun menjadi kader partai, tidak ada terkecuali, jadi semua kita merangkul semua pihak untuk membesarkan Partai Bulan Bintang,” jelasnya.

Selain itu, Fransiskus juga menjelaskan terkait 3 program utama yang menjadi fokus DPW PBB Papua, yaitu perbaikan infrastruktur partai, salah satunya dengan memperbaiki struktur partai, kemudian pihaknya akan mendorong seluruh DPC untuk melanjutkan konsolidasi ke tingkat distrik, serta fokus pada suksesi verifikasi partai.
“Kalau ini semua sudah ok, berarti target kita untuk pencapaian di 2024 pada Pemilihan Legislatif kedepan bisa terbuka, tapi kita tetap antusias bahwa 2024 kita akan meraih suara dan meraih kemenangan, dan menargetkan menambah anggota DPRD Kabupaten di Papua yang saat ini 21 anggota dewan dari PBB “, harapnya.

Untuk membesarkan partai itu tidak gampang memerlukan tenaga dan biaya yang cukup besar, apalagi di Papua yang mayoritas non muslim dan medannya yang sangat berjahuan,susah dijangkau. Saya berharap agar DPP mensuport daerah-daerah yang sama dengan yang ada di Papua untuk memaksimalkan target Partai Bulan Bintang ini.

“Semoga adanya Rakornas tidak hanya seremoni dan berkumpul- kumpul tetapi bisa menyampaikan keluhan persoalan-persoalan yang konkrit dan ada jawaban yang kami butuhkan, sehingga persoalan dilapangan bisa teratasi.”,pungkasnya. (B.R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *