Jelang Reshuffle Kabinet, Berikut Pesan Albert Hama Ketum Forkamri Kepada Presiden Jokowi

Foto : Albert Hama Ketum FORKAMRI, (Ist)

INFO’PERS

Foto : Istimewa (Ist)

JAKARTAMenyikapi isu penambahan posisi bagi Wakil Menteri begitu juga dengan rencana untuk menambah staf khusus Kepresidenan di kabinet Pemerintahan Indonesia Maju, Albert hama Ketua Umum Forum Cendekiawan Melanesia Republik Indonesia (FORKAMRI) meminta agar keterwakilan dari masyarakat rumpun/ras Melanesia agar ada yang dipilih dan diangkat.

“Saya sebagai ketum Forkamri mengusulkan ada keterwakilan dari rumpun Melanesia untuk diplih dan diangkat menjadi Wamen reshuffle kabinet mendatang,” ujarnya mengatakan saat dihubungi pihak redaksi, Kamis (6/4/2023).

Ketum Forkamri juga mengusulkan kepada Presiden Jokowi untuk penambahan dua staf khusus Kepresidenan, “Satu untuk wilayah barat dan kedua untuk wilayah timur,” pungkasnya lagi.

Dia juga menambahkan kalau SDM Unggul di rumpun Melanesia sudah mumpuni dan tidak diragukan lagi, tinggal ketulusan hati Presiden untuk memberikan porsi kepada ras Melanesia untuk mengisi beberapa keterwakilan di kabinet Indonesia maju apalagi tujuan nya dalam hal untuk peningkatan kesejahteraan, “itulah Representatif saya sebagai ketua umum Forkamri,” ungkapnya juga menjelaskan.

Dilansir dari keterangan tertulis nya alasan nya juga menjelaskan, bahwa sebagai Ketua Umum Forum Cendekiawan Melanesia Republik Indonesia (FORKAMRI) dirinya merasa terpanggil untuk memperjuangkan ketertinggalan dan kesenjangan khususnya di daerah rumpun Melanesia dan tetap akan selalu memperjuangkan.

“Kiranya wakil menteri yang akan dilantik nanti ada yang berasal dari rumpun Melanesia. Kami Melanesia, Melanesia Negeri pusaka,” ujar Albert Hama dalam keterangan tertulis nya.(*)

Redaksi Media : IPRI/ www.infopers.com/ Ist

Baca Juga  *Masyarakat Apresiasi Program BIN Bina Petani di Papua*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *