Grand Launching Nasional Partai UKM

https://youtu.be/qllwkoIsxbM

Jakarta,infopers.com – Grand Launching Nasional dan Deklarasi Akbar Partai Usaha Kecil Menengah (UKM) digelar dengan pengajian Ramadhan  yang bertema: ‘Fastabiqul Khoirot untuk Meningkat Kesejahteraan Bersama’.

Pembicara Kajian Ramadhan
KH. Imam Addaruqutni, MA
(Sekjen DPP Dewan Masjid Indonesia), dan Kyai Khairul Fahmi Dasuki
(Wakil Ketua Umum Forum Kyai dan Santri Nusantara)
Acara dimulai dengan membaca doa oleh
KH. Ahmad Sodiq
Wakil Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (LDNU-PBNU),dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran Qori: Ahmad Maulana Yusuf Kabid Dakwah Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) DKI Jakarta.

Dalam acara tersebut dihadiri Dewan Pimpinan Pusat Partai Usaha Kecil Menengah (DPP Partai UKM) H. Bustan Pinrang (Ketua Umum),  Syafrudin Budiman SIP Sekretaris Jenderal DPP Partai UKM dan Dipl. T. Peratikno Rz, SE Bendahara Umum. Hadir juga unsur Majelis Tinggi, Dewan Pembina, Dewan Pakar, Dewan Penasehat, Ketua Departemen dan para Ketua Umum Sayap Partai UKM.

H. Bustan Pinrang Ketua Umum DPP Partai UKM dalam sambutannya mengatakan, “Hari ini Launching Nasional Partai UKM,  mudah-mudahan bergerak bukan hanya menjadi teori, namun harus bisa dipraktekkan upaya peningkatan ekonomi di bawah’,ujarnya di Jakarta ,Kamis (29/4/2021).

Partai UKM hadir dengan konsep membangun desa menata kota, terutama mengutamakan bisnis yang ada di pedesaan. Hal ini sesuai Instruksi dari Bapak Presiden mengatakan, bahwa kita harus cintai produksi dalam negeri. Dimana kita harus membeli hasil 9 produksi UMKM di dalam negeri dan 1 produksinya bisa membeli di luar negeri.

“Kita semua harus mencintai produk-produk dalam negeri bukan mengutamakan produk dari luar negeri, dengan 9 banding 1 perbandingan”, terangnya.

Menurut Bustan , tidak ada bedanya dengan di Indonesia ini, dimana perempuannya 9 banding 1 lebih banyak lelakinya. Karena di Indonesia ini hampir 1 perempuan dan 9 laki-laki. Oleh karena itu Partai UKM mengajak perempuan untuk masuk politik dan kita tempatkan 50 persen pengurus perempuannya.

Baca Juga  Deklarasi Relawan MASBRO (Massa Prabowo) jelang Debat Cawapres

“Agar Partai UKM solid kita harus bekerja profesional dan terbuka. Sehingga di partai ini kita tidak ada dusta diantara kita. Dimana tidak hanya semata-mata untuk mengurusi UKM-UKM yang ada, namun juga mengurusi UKM-UKM dimulai dari pinggiran sampai ke kota,” tegasnya .

Partai UKM adalah partai nasionalis berasaskan Pancasila. Misi Partai UKM ini juga sesuai materi-materi yang ada dinilai-nilai Pancasila.

“Bahwa Partai UKM ini berdiri untuk berjuang bersama-sama demi kemajuan Indonesia. Saya minta Partai UKM jangan dijadikan tandingan tidak sehat tapi dijadikan sandingan untuk meningkatkan kesejahteraan bersama,” ujarnya

Partai UKM sudah 32 Provinsi, sedangkan Kabupaten sudah ratusan, namun kita ini menangani semua manajemen dengan dokumen-dokumen yang valid untuk kebutuhan adminstrasi ke negara.

“Partai UKM merekrut anggota-anggota Kabupaten dan Kota serta Propinsi. Hampir semua propinsi Partai UKM sudah terbentuk, hanya Propinsi NTB dan Bali masih diproses,”  kata nya.

Terbatasnya kita datang ke daerah berhubung karena ini puasa bulan Ramadhan dan kita juga tidak mau mengganggu tentang keibadahan. Dimana nantinya setelah habis lebaran, Partai UKM akan gasspol supaya bisa betul-betul dikenal dimana-mana.

“Setelah bulan Ramadhan 1442 H, Partai UKM akan bergerak ke daerah-daerah untuk konsolidasi dan penguatan struktur. Doakan semoga berjalan lancar”, tegasnya.

“Tajam ke atas dan kuat di bawah. Itulah piramid. Partai UKM ini diharapkan mencapai parliamentary threshold (ambang batas parlemen) dengan menargetkan minimal mendapat suara 15 juta di pemilu 2024, paling tidak dua digit 10, 11 dan 12 juta pemilih,” pungkasnya . (Ria)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *