Generasi Berprestasi Tanpa Narkoba, Ketua FPPI DKI Jakarta dan GPAN Sambangi SMP-SMA Al Fajar dan SMP Negeri 56

 

 

Generasi Berprestasi Tanpa Narkoba, Ketua FPPI DKI Jakarta dan GPAN Sambangi SMP-SMA Al Fajar dan SMP Negeri 56

 

Jakarta, Infopers.com

 

Globalisasi yang membawa informasi secara masif telah mempengaruhi gaya dan pandangan hidup generasi muda. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang pesat membuat informasi mudah didapatkan termasuk tentang narkoba.

Narkoba merupakan ancaman besar bagi generasi muda, disebabkan karena narkoba dapat mempengaruhi psikologi dan fisik serta dapat merusak moral seseorang. Tidak hanya itu, narkoba adalah barang yang sangat berbahaya dan memiliki bentuk kecil yang dapat memberikan efek yang besar.

Tentu generasi muda merupakan generasi penerus bangsa untuk melanjutkan pembangunan bangsa dan negara, akan tetapi yang menjadi problematika saat ini adalah bilamana generasi muda tidak maksimal persiapan mental dan fisiknya.

Dimana hal ini terjadi karena telah dirusak oleh pengaruh penyakit candu dari narkoba yang dijadikan sebagai barang ketergantungan bagi dirinya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) DKI Jakarta dan Sekjen GPAN, Hj. Hanny Hendrany S.Sos., NLP mengatakan generasi penerus bangsa saat ini harus sehat secara fisik mental spritual, berakhlak mulia, berkarakter dan memiliki daya intelektaliatas yang mapan.

“Pada masa orientasi siswa-siswi baru di wilayah Jakarta Selatan kami nelakukan sosialisasi di beberapa sekolah terkait “Bahaya Narkoba dan LGBT” yang sudah marak dimana generasi muda sangat rentan terjebak dari pergaulanyang sangat dilarang oleh agama manapun dan pemerintah termasuk kecanduan game online yang relatif digemari oleh anak-anak Gen Z” ujar Hanny Hendrany yang juga selaku Penasehat Kelompok Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) di Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Edukasi yang kami lakukan berupa pemutaran video film pendek dan video edukasi rusaknya otak karena dopain yang cenderung ingin melihat gambar-gambar yang tidak pantas ditonton. Kegiatan yang kami lakukan ini dismbut antusias dan direspon positif oleh adik-adik pelajar di SMP-SMK Kapin, SMP-SMA Al Fajar, SMP N 56 Jakarta Selatan.

Baca Juga  Siap Layani Dekorasi dengan Indah, Hasan Decor Production Sudah Merambah Ke 5 Kota Besar

Saya sebagai seorang ibu merasa prihatin dan terganggu bilaman generasi muda penerus bangsa ini aspek moral dan mental spritualnya rusak, menjadi korban kejahatan peredaran narkoba bahkan tak jarang jadi pelaku sekaligus bandad yang dibeking oleh oknum penegak hukum.

Kegiatan ini turut melibatkan BNN DKI Jakarta yang dihadiri oleh Pak Dikdik Kusnadi yang telah lama berkecimpung dan mendedikasikan diri untuk turut serta perangi narkoba dengan melakukan sosialisasi intensif di masyarakat.

Kita mengharapkan generasi saat ini sebagai generasi penerus bangsa harus memiliki kesehatan fisik yang kuat dan tangguh, cerdas dan berprestasi, unggul dan kompeten sehingga bisa berkarya untuk bangsa dan negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *