FSPEK-KASBI Dukung Polri Jaga Kamtibmas

Infopers.com – Federasi Serikat Pekerja Karawang-Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (FSPEK-KASBI) berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Sebab, kamtibmas yang kondusif merupakan kebutuhan seluruh pihak, termasuk para buruh atau serikat pekerja.

Karenanya, FSPEK-KASBI mendukung pihak-pihak yang turut menjaga kamtibmas, termasuk kepolisian.

“Kami siap untuk mendukung tugas Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas,” ujar Ketua FSPEK-KASBI Rusmita, Minggu (11/9/2022).

Komitmen menghadirkan kamtibmas kondusif ini, juga dijalankan saat mereka menyampaikan pendapat dengan turun ke jalan. Termasuk ketika aksi menolak kenaikan BBM di Patung Kuda atau Monas, Jakarta pada 13 September 2022 mendatang.

“Kami menjamin bahwa tidak akan ada aksi-aksi yang anarkis dalam aksi unjuk rasa dan bersedia mereduksi jumlah massa yang akan dimobilisasi dalam aksi di Jakarta guna mengurangi potensi kerawanan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rusmita juga mengucapkan terima kasih kepada kepolisian. Khususnya atas peran pengamanan mereka dalam setiap unjuk rasa yang FSPEK-KASBI gelar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang dilaksanakan Polri dalam setiap aksi unjuk rasa yang digelar oleh KASBI, dan berharap Polri dan FSPEK-KASBI dapat terus saling menjaga silaturahmi serta selalu bersinergi dalam setiap kegiatan maupun aksi unjuk rasa demi memperjuangkan kesejahteraan buruh,” tandasnya.

Baca Juga  R. Ir. Haidar Alwi MT : "Legacy Jokowi"

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *