Dukung Kamtibmas Kondusif, FSB GARTEKS Pilih Forum Dialog Ketimbang Turun ke Jalan

Jakarta, infopers.com – Berbagai organisasi maupun serikat buruh menyatakan akan turun bergabung dalam unjuk rasa bertajuk ‘aksi sejuta buruh’ pada Senin, 10 Oktober 2022 mendatang di berbagai daerah di Indonesia.

Aksi tersebut sebagai bentuk perjuangan terkait tuntutan soal penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja maupun isu-isu terkini lainnya.

Meski begitu, Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri (FSB GARTEKS) memilih untuk menyuarakan aspirasi dan pendapatnya dengan cara yang berbeda.

Ketua Umum Federasi Serikat Buruh Garmen, Kerajinan, Tekstil, Kulit dan Sentra Industri (FSB GARTEKS) Ary Joko Sulistyo mengatakan pihaknya memandang situasi di tanah air yang masih dalam pandemi covid-19.

Sehingga, kata dia, pihaknya akan mengadakan kajian melalui forum diskusi.

“Melalui kegiatan seperti focus group discussion dengan melibatkan pihak pemangku kepentingan, akademisi maupun para anggota kita serta tak akan ikut turun ke jalan,” kata Ary dalam keterangannya, Rabu (31/8/2022).

Ary mengatakan hal itu juga ditempuh sebagai upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif.

“Kami sepakat untuk mendukung Polri menghadirkan kondisi kamtibmas yang kondusif, agar masyarakat juga tetap merasakan keamanan yang terjaga dengan baik dalam menjalankan aktifitas sehari-hari,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ary juga mengimbau seluruh buruh di dalam organisasi yang dipimpinnya agar dalam menyampaikan pendapat tetap mematuhi seluruh aturan yang berlaku.

“Jajaran FSB GARTEKS senantiasa dalam melontarkan pendapat serta saran kepada pihak terkait selalu kami imbau supaya tetap sesuai koridor hukum,” paparnya.

Baca Juga  Haidar Alwi Bantah Soal Isu Tuduhan Cawe-Cawe Pilpres Jokowi Menangkan Prabowo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *