Diskusi Bersama Ketua R-TIKA : “banyak hal yang bisa pemuda maksimalkan dalam mengawal proses demokrasi”

#Foto : Bersama di Acara Diskusi di Tangsel

INFO’PERS

( Foto : Istimewa)

TANGSEL – Ketua Relawan Teman Ibu Kawan Anak (R-TIKA) Nusantara menggelar diskusi publik yang bertajuk Pemuda, Demokrasi dan Gerakan anti korupsi di Tangerang Selatan bersama dengan pengurus Sarekat Demokrasi (SDI) Kota Tangerang Selatan.

Seminar diskusi yang digelar di Kampung Rimbun Ciater Tangsel yang dihadiri oleh sejumlah pemuda dari berbagai elemen, penggerak komunitas dan sebagian masyarakat umum.

Tika Dian Pangastuti, S.S Ketua R-TIKA yang diundang juga sebagai narasumber memaparkan bahwa banyak hal yang bisa pemuda maksimalkan dalam mengawal proses demokrasi. “Diantaranya peran aktif pemuda ditengah masyarakat untuk mengedukasi dan mensosialisasikan nilai-nilai Pancasila untuk mencegah perilaku korupsi,” ujarnya mengatakan saat diskusi berlangsung di Tangsel, (27/1/2023).

Selain itu, menurut Tika pemuda dalam menjalankan organisasi/komunitas/relawan yang dinaunginya harus memiliki kurikulum antikorupsi yang bertujuan untuk memberikan pendidikan, pemahaman, pengetahuan, wawasan, strategi sekaligus membangun solidaritas untuk mencegah dan melawan korupsi.

Foto : Tika Dian Pangastuti Ketua R-TIKA (kiri) saat menerima Penghargaan, Istimewa

Hal senada turut disampaikan Ketua SDI Tangsel, Andi Maulana menyatakan kegiatan ini sangat dibutuhkan pemuda dalam mengawal proses demokrasi.

Menurutnya diskusi semacam ini harus sering diadakan bersama masyarakat agar Kota Tangerang Selatan tetap menjadi kota yang memiliki perencanaan dalam mendidik masyarakatnya untuk mengawal demokrasi yang sehat.

Dengan demikian, dia berharap agar ruang kritis anak-anak muda dalam memberikan sumbangsih pemikiran dan tindakan nyata mampu mengawal demokrasi Pancasila khususnya di Tangerang selatan.(*)

Redaksi Media : IPRI/ www.infopers.com/ Ist

Baca Juga  CATAT!! Ini Sikap Dr.Kun Menanggapi Pernyataan Puan Maharani Mengenai Genjot Stimulus Ekonomi Sebab Pasca-Pandemi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *