CATAT !! Berikut Penjelasan Ketua AIE Tentang yang Terbaik di Debat Capres dan Cawapres

INFO’PERS

Foto : Istimewa

Jakarta – Ketua Umum Aspirator Indonesia Emas (AIE) Drh.Ida Sunar Indarti menilai debat capres dan cawapres yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Seperti yang tadi malam(22/12/2023) debat cawapres antara, Cak Imin, Mas Gibran Rakabuming Raka, dan pak Mahfud MD saya menilai kualitas yang disampaikan mas Gibran meskipun yang paling muda diantara semuanya namun sikap dan kualitas komunikasi yang disampaikan sangat luar biasa, generasi muda yang sanga bisa diandalkan calon pemimpin masa depan,”ujar ketum AIE saat diwawancarai redaksi media, sabtu (23/12/2023) di Jakarta.

Dalam hal ini, bahkan ia memberikan penilaian 9,9 kepada Gibran Rakabuming Raka, yang menyelesaikan debat calon wakil presiden dengan baik dan berkualitas.

Menurutnya, ketiga cawapres memberikan gagasan yang positif dan mengarah pada keinginan untuk Indonesia maju, Indonesia sejahtera, dan kepentingan rakyat. Namun, ada yang berbeda dengan cawapres nomor urut dua sebab Gibran dinilai siap menjadi jembatan bagi generasi muda untuk menuju Indonesia emas, Indonesia hebat, Indonesia adil dan makmur.

‌”Tapi, terus terang saya sangat bangga dengan cawapres Gibran sebab dia anak muda yang berkualitas dan berkompeten, kalau saya seorang guru yang memberi nilai pada saat ujian, maka saya akan beri nilai 9,9 kepada Gibran. Kira-kira begitu,” ujarnya.

Sebab asumsi nya menjelaskan Gibran tampil dengan baik, prima, dan mengejutkan banyak pihak. Dia terbilang sosok panutan bagi kawula muda.

”Ternyata orang yang selama ini disebut dengan belimbing sayur, ternyata kalau belimbing sayur itu dibuat sambal dan dicampur dengan sayur asam, ternyata menjadi makanan yang lezat dan bisa dinikmati. Saya pun bisa menikmati dengan baik akan sambal dari belimbing sayur tersebut,” ujarnya dikemas ilustrasi.

Baca Juga  Wakil Ketua Komisi III DPR RI: Skandal Impor Emas Harus Diusut Tuntas, Tanpa Membedakan Secara Hukum

Menurut nya, gagasan yang disampaikan Gibran sama seperti ayah nya Presiden Joko Widodo. Bahkan, banyak gagasan baru yang disampaikan oleh Gibran sehingga membuat keyakinannya untuk memenangi kontestasi pilpres lebih besar. Penampilan Gibran saat debat akan meningkatkan elektabilitas, terutama dari pemilih yang bimbang ataupun pemilih yang kemungkinan akan mengubah pilihannya.

Dibandingkan nya dengan cawapres nomor urut satu begitu juga dengan cawapres nomor urut dua, apalagi Prof.Mahfud MD yang sudah bergelar profesor bahkan menurut nya masih datar saja, sedangkan Gibran Rakabuming masih muda dengan pengalaman yang masih pas-pasan bahkan layak untuk diandalkan.

Sedangkan untuk debat capres yang sudah dari awal diselenggarakan. Menurutnya, diantara ketiga capres, Prabowo Subianto Capres nomor urut dua(2) yang memiliki penampilan yang terbaik dan kualitas isi yang baik pada debat perdana capres (12/12/2023).

Drh.Ida Sunar Indarti pun menyepakati hasil penilaian beberapa hasil lembaga survei, seperti yang dilakukan oleh Katadata Insight Center (KIC). Dalam hasil survei yang dilakulan mereka menyebut capres nomor urut 2 tersebut dinilai terbaik atas penilaian oleh responden.

“Bahkan publik sendiri bisa menilai untuk debat capres minggu lalu, kualitas pernyataan bapak Prabowo Subianto sang Danjen Kopassus tersebut maksimal dan mumpuni, tokoh-tokoh kaliber dunia saja banyak yang segan dan mengakui usulan pemikiran beliau, jadi Pak Prabowo itu emang sang Pemikir tulen tidak ada yang diragukan dari nya, pokok nya dari debat capres minggu lalu itu saya sepakat dengan publik banyak, bahwa pak Prabowo sangat terbaik dari semua capres yang ada,” pungkasnya.

Singkatnya, Drh.Ida Sunar Indarti mengatakan bahwa kedua nya, Prabowo dan Gibran berfokus menyampaikan ide gagasan, sehingga masyarakat tahu apa program-program kerja yang dimiliki.

Baca Juga  Bisa Ganggu Proyek Strategis Nasional, Segera Hentikan Hoaks dan Isu SARA di Kasus Rempang

“Mereka tidak banyak beretorika soal ide, melainkan fokus pada teknis penerapan kebijakan,” tandasnya menjelaskan. (**)

Redaksi Media : IPRI/ www.InfoPers.com/ Ist

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *